Breaking News

Jokowi Bertanya-tanya Tentang Candaan Megawati Soal Cawapres

Jokowi Bertanya-tanya Tentang Candaan Megawati Soal Cawapres

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Megawati Soekarnoputri membuka rapat koorbinasi nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu 2019 di kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jalan Diponegoro, Jakarta, Sabtu (1/9/2018)

Dalam acara tersebut, Ketua Umum PDIP berbicara berbagai hal, di antaranya proses pencarian calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Joko Widodo, sebelumnya akhirnya memilih Ma’ruf Amin.

Saat publik dihebohkan beberapa nama yang disebut-sebut bakal menjadi cawapres di antaranya Mahfud MD dan Ma’ruf Amin, ketika itu Megawati mengaku hanya tertawa.

“Ada cerita soal Mahfud dan Ma’ruf masuk nominasi saya ketawa saya,” kata Presiden kelima Indonesia ini dalam Rakornas PDIP, di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro 58, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018)

Megawati juga sempat berkelakar kepada Jokowi mengenai namanya yang tidak masuk dalam daftar cawapres.

“Saya bilang Pak Jokowi kok saya enggak masuk nominasi. Pak Jokowi bilang ini beneran apa enggak toh,” ujarnya menirukan jawaban Jokowi sambil tertawa kecil.

Menurut Megawati, Rakornas PDIP kali ini terasa istimewa karena dihadiri Ma’ruf Amin yang merupakan calon wakil Presiden pendamping Jokowi.

“Keistimewaan dari rakornas kita, dengan hadirnya KH Ma’ruf. Dirinya mengatakan saya ingin datang ke PDIP untuk bisa bersilahturahmi dengan anak-anak dari PDIP.” ungkapnya.

Rakornas dihadiri perwakilan 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PDIP. Rakornas akan berlangsung dua hari, 1-2 September 2018.

Tidak ada komentar