Breaking News

Inilah Lima Hewan yang Pernah Dimanfaatkan dalam Perang

Image result for Kalkun

MajalahBerita24.com, Jakarta-- Pada masa peperangan, kaum hewan rupanya juga bisa menjadi alat untuk membantu para pasukan dalam meraih kemenangan.

Beberapa di antara jenis hewan memang sudah sangat dikenal dalam peperangan, seperti singa laut dan babi. Namun masih banyak lagi jenis hewan lainnya yang ternyata pernah dimanfaatkan dalam perang, seperti 5 hewan berikut.

1. Kalkun
Image result for Kalkun
Pasukan Nasionalis dalam perang dengan pihak Anarkis pada masa Perang Sipil di Spanyol tahun 1936 silam, pernah menggunakan kalkun untuk mengirim bantuan, dengan cara mereka memasangkan parasut pada kalkun untuk mengirimkan bantuan makanan kepada pasukan di medan perang melalui pesawat.

2. Babi
Para legiun Romawi. Membiarkan babi-babi liar berkeliaran di medan pertempuran di antara pasukan gajah, dan di benteng pertahanan. Dalam Perang Diodichi abad IV, bangsa Megara melumuri babi hutan dengan minyak, lalu membakar mereka dan mengarahkan babi yang kepanasan berlarian ke arah musuh.

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

3. Lebah
Pasukan Roma dan Yunani di masa lalu menggunakan lebah untuk melawan musuh, dengan memanfaatkan sengat dari lebah yang bisa menjadi senjata mematikan. Lalu, di masa Perang Dunia I dan Perang Vietnam, ilmuwan Amerka Serikat juga pernah menemukan kemampuan hewan ini yang bisa mendeteksi ranjau darat.

4. Singa Laut
Angkatan Laut Amerika Serikat pernah mencoba untuk melatih singa laut untuk kepentingan perang. Hewan ini diketahui memiliki kemampuan untuk melihat dalam kondisi cahaya minimal, mendengar di bawah permukaan air, serta berenang dengan kecepatan hingga 40 kilometer per jam dan menyelam hingga kedalaman 300 meter.

5. Kera
Sekumpulan kera dilatih untuk menggunakan senjata Khalasnikovs, senapan mesin ringan dan pelontar mortir Kera-kera itu dilatih di area perbatasan antara Afghanistan dan Pakistan dalam menghadapi pasukan Nato dengan imbalan akan mendapatkan pisang dan kacang-kacangan kesukaan jenis hewan itu.

Tidak ada komentar