Breaking News

Ini Respon Orang Terkaya di Indonesia Ketika dapat Bonus Asian Games, Uangnya Untuk Apa ya?

Ini Respon Orang Terkaya di Indonesia Ketika dapat Bonus Asian Games, Uangnya Untuk Apa ya?

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Masing-masing atlet berprestasi yang menyumbangkan medali di perhelatan Asian Games 2018 akan mendapatkan bonusnya. Tak terkecuali Bambang Hartono, atlet yang ditetapkan sebagai atlet tertua di Asian Games, dengan usia 78 tahun.

Sebelumnya, Bambang menyumbangkan satu medali perunggu di nomor Supermix team lewat cabang olahraga (cabor) Bridge. Atas perolehan itu, Bambang mendapatkan bonus berupa uang tunai senilai Rp 150 juta. Uang dengan nominal tersebut mungkin terdengar besar bagi masyarakat, tapi tidak halnya bagi Bambang.

Seperti diketahui, Bambang adalah salah satu orang terkaya di Indonesia. Ia merupakan pemilik perusahaan rokok kretek Indonesia, Djarum. Bukan hanya itu, ia pemilik Grand Indonesia dan perusahaan elektoronik Polytron, serta pemegang saham terbesar dari Bank Centra Asia (BCA). Bambang juga memiliki perkebunan sawit seluas 65.000 hektare di Kalimantan Barat sejak tahun 2008.

Meski menjadi orang terkaya di Indonesia dan memiliki sejumlah aset, Bambang turut merasa bangga dengan bonus yang diterimanya. Ia bahkan mengapresiasi pemerintah atas cepatnya pemberian bonus Asian Games kepada para atlet.

“Luar biasa, apresiasi kepada pemerintah dan pemberiannya sangat bagus sekali karena langsung (diberikan), tidak perlu atlet itu kembali lagi ke Jakarta, untuk terima hadiah lagi, jadi ini sangat efisien, bagus sekali,” kata Bambang di Istana Negara Jakarta.

Sementara uang bonus yang diterimanya, diungkapkan oleh Bambang akan memberikannya seluruhnya untuk pembinaan olahraga Bridge di Indonesia.

“Uang bonus diberikan untuk peminaan Bridge kelanjutannya, jadi dibalikin ke Bridge lagi seluruhnya,” tuturnya.

Tidak ada komentar