Breaking News

Inilah 5 Misteri Yang Belum Terungkap Hingga Sekarang Dalam Sejarah Indonesia

Inilah 5 Misteri Yang Belum Terungkap Hingga Sekarang Dalam Sejarah Indonesia

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Dalam sejarah negara Indonesia, memang ada beberapa misteris yang belum terungkap hingga saat ini. Dan menurut pendapat dari beberapa orang yang mengetahui hal tersebut, mengatakan bahwa mereka tidak dapat menjelaskan siapa dalangnya dan penyebab terjadinya secara detail.

Sebagian lagi yang mengetahui tentang misteris dan kasus tersebut hanya tutup mulut saja dan pura-pura tidak tahu saja, mungkin agar tidak menjadi masalah besar dan bisa-bisa memberikan dampak negatif bila dirinya mengungkapkan rahasia dari misteris dan kasus yang pernah terjadi dalam sejarah indonesia.

Berikut Inilah 5 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam Sejarah Indonesia, antara lain :


1. Hilangnya 13 Aktivis Jelang Reformasi




Ada sebanyak 13 aktivis yang menghilang secara tiba-tiba menjelang pecahnya reformasi pada 1998. Kopassus TNI dari Tim Mawar bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. Namun, hingga kini tidak pernah diketahui kabar dari ke-13 aktivis itu apakah sudah meninggal atau dikuburkan dimana, meski Letnan Jendral Prabowo Subiato diberhentikan karena dianggap bersalah.

2. Penembak Misterius (Petrus)


Berita Akurat

Penembak Misterius yang dikenal dengan istilah “Petrus” ini diyakini sebagai sebuah operasi rahasia pasa mas pemerintahan Orde Baru. Ratusan orang menjadi korbannya sepanjang 1982-1985. Namun, hingga saat ini pelakunya tidak pernah terungkap. Begitu pula otak dibalik operasi pembunuhan tersebut.

3. Kasus Pembunuhan Munir




Munir adalah akitivis HAM yang meninggal dalam penerbangan Garuda Indonesia Jakarta ke Belanda. Setelah dilakukan otopsi, ditemukan kandungan racun arsenik dalam lambung dan darah. Hinggi kini, misteri pembunuhan Munir tidak pernah terungkap, meski beberapa orang telah terdakwa.

4. Manusia Berekor Hutan Borneo




Menurut seorang pelancong asal Norwegia bernama Carl Alfred Bock yang datang ke Borneo atau Kalimantan pada 1879, penduduk setempat menyebut ada manusia berekor disana yang disebut “oerang boentoet”. Namun, dia tidak pernah menemukan mesku sudah berusaha mencari hingga ke hutan lebet.

5. Candi Borobudur Pernah Hilang




Pada 1006, ternyata sejarah mencatat bahwa Candi Borobudur yang berada di Jawa Tengah pernah menghilang akibat letusan Gunung Merapi tertimbun abu vulkanik. Namun tiba-tiba, candi Buddha terbesar di dunia ini ditemukan kembali dalam penggalian di hutan belantara tropis kawasan Desa Burnisegoro, Magelang, Jawa Tengah pada tahun 1818 hingga tahun 1835.

Tidak ada komentar