Breaking News

Inilah 5 Makanan Nikmat Khas Indonesia yang Justru ‘Ditakuti’ Para Bule

Inilah 5 Makanan Nikmat Khas Indonesia yang Justru ‘Ditakuti’ Para Bule

MajalahBerita24.com,  Jakarta  -- Kalian pasti setuju kalau Indonesia kaya akan keberagaman kuliner dari olahan yang mungkin terbilang unik dan ekstrim. Sebut saja ada rujak cingur yang terbuat dari bagian moncong sapi, ada olahan cemilan dari belalang, ulat dan masih ada banyak lagi namun tetap menghadirkan rasa yang luar biasa memanjakan lidah.

Nah, selain makanan tadi ternyata ada juga lho makanan khas indonesia yang nikmat namun bahan-bahannya terbilang ekstrim bagi orang luar negeri. Kamu sudah tahu pasti Indonesia sering dijadikan sebagai tempat berkunjung wisatawan asing. Lalu makanan apa saja yang menurut mereka cukup ekstrim?

1. Bekicot


Hewan lunak bercangkang ini seringkali dianggap hama, namun akan menjadi hidangan yang sangat nikmat jika kamu pintar mengolahnya. Hidangan seperti sate bekicot, rica-rica bekicot, atau olahan sederhana hanya dengan bumbu kecap cukup digemari di beberapa tempat.

Namun di balik rasanya yang nikmat ternyata makanan dari bekicot dianggap cukup ekstrim oleh wisatawan asing. Mungkin karena mereka membayangkan lendirnya dan juga tubuhnya yang sangat lunak. Padahal ada juga lho negara lain yang mengolah si bekicot yang biasa kita kenal dengan escargot.


2. Jengkol
Sangat khas dan harganya bisa menjulang, primadona makanan Indonesia ini memang digemari oleh sebagian orang. Bahkan mereka menilai bahwa nikmatnya jengkol bisa mengalahkan ikan, ayam atau daging sapi sekalipun. Tapi siapa sangka wisatawan mancanegara justtru tidak menyukainya karena baunya cukup sangat menyengat bagi mereka.


3. Usus Ayam


Untuk kamu yang menikmati angkringan pasti sering melihat atau menikmati sate usus. Ya, ini juga salah satu olahan yang nikmat menurut masyarakat masyarakat Indonesia. Selain usus kamu juga bisa menemukan ati, ampela, kepala ayam, hingga kulit.

Nah, jika di Indonesia olahan dari usus terkenal nikmat dan nagih, tetapi bagi komentar wisatawan asing. Mereka menganggap usus adalah bagian dari ayam yang tidak layak untuk dimakan karena menurut mereka di bagian ini terdapat banyak sekali bakteri dan kotor.


4. Ceker


Kaki ayam alias ceker sangatlah terkenal di Indonesia. Kulit ceker yang lunak cukup digemari dan diolah menjadi berbagai macam kudapan. Ada yang digoreng garing, dibumbui atau menjadi campuran seblak dan bakso.

Ceker mungkin menjadi kudapan nikmat di Indonesia namun tidak dengan orang asing, bagi mereka hal ini sedikit aneh. Mungkin karena mereka tak pernah mengolah ceker sebelumnya.. Bukan hanya itu, bentuknya yang seperti kaki bayi setelah diolah membuat wisatawan berpikir ulang untuk memakannya.


5. Buah Rambutan
Rambutan adalah buah dengan daging berwarna putih dengan rasa manis yang sungguh segar. Yang jadi ciri khasnya adalah kulit buahnya yang terlihat memiliki rambut. Banyak wisatawan mancanegara yang tidak menyukai rambutan karena bentuknya yang tidak seperti buah dengan visual yang cukup menyeramkan. Padahal jika saja sekali mereka mencobanya dijamin akan ketagihan dengan rasa segarnya

Tidak ada komentar