Breaking News

Ingin Posting Foto Makanan di Instagram? Pikirkan Dulu 4 Hal Ini Sebelum Mempostingnya

Ingin Posting Foto Makanan di Instagram? Pikirkan Dulu 4 Hal Ini Sebelum Mempostingnya

MajalahBerita24.com,Jakarta-- Anak milenial kalau sedang makan di restoran, pasti mereka suka memposting foto makanan yang mereka pesan ke Instagram atau mengunggah videonya ke Instagram Stories. Memang gak ada yang salah sih, tapi coba kamu pikirkan kembali apa maksudmu memposting foto makanan di Instagram atau media sosial lainnya?

Sebelum memposting foto makanan kamu di Instagram, pikirkan dulu beberapa hal ini. Siapa tahu kamu tidak akan lagi kecanduan memamerkan makanan di sosmed.

1. Yakin kamu gak takut disangka ria?
Kalau kamu ngaku orang beriman, yakin kamu tidak takut disangka ria memposting foto makanan di Instagram. Coba tanya hati kamu terlebih dahulu, sebenarnya apa sih tujuanmu memposting foto-foto makanan, apakah untuk pamer agar orang lain tahu gue lagi makan di restoran mewah atau untuk apa? Keputusannya ada di tangan kamu.


2. Buat apa coba?
Makanan itu untuk dimakan, buat apa coba harus difoto kemudian diunggah ke Instagram? Kembali lagi ke poin nomor satu, mungkin ada rasa ingin dipuji oleh orang lain. Atau bisa juga hanya sebatas biar banyak yang nge-follow akunmu.


3. Kasihan yang tidak bisa makan enak
Ketika kamu memposting foto makanan di Instagram, siapa tahu ada yang melihatnya, tapi ia sendiri belum makan karena gak punya uang. Kasihan nantinya, dia cuma bisa meratapi makanan yang ada di gambar tanpa bisa memakannya.


4. Nikmati makananmu dengan santai


Saat berada di restoran atau sedang makan, kamu terlalu sibuk bermain hp sambil memposting foto makanan. Kami sibuk memantau postingan tersebut, apakah ada yang nge-like atau ngoment. Sementara kamu sendiri jadi tidak bisa menikmati hidangan enak yang ada di depan kamu dengan tenang.

Daripada sibuk memposting foto makanan di akun Instagram kamu, lebih baik nikmati hidangan kamu dengan tenang. gak ada gunanya lho pamer makanan di medsos itu, kecuali untuk bisnis atau jualan.

Tidak ada komentar