Breaking News

"Berkomitmen Tak Korupsi Dapat Imbalan" Komitmen Kok Pamrih?

"Berkomitmen Tak Korupsi Dapat Imbalan" Komitmen Kok Pamrih?

MajalahBerita24.com,Jakarta-- Berita menggelikan muncul dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Dilansir dari Tribunnews 3/4 lalu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur menjanjikan kenaikan tunjangan kinerja bagi Polres yang bebas korupsi.

Setiap polres yang bisa berkomitmen dalam zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah dengan birokrasi bersih dan melayani (WBBM)‎, akan mendapat apresiasi dari pemerintah dalam bentuk peningkatan tunjangan kinerja alias dinaikkan tunjangan nya jadi dua kali lipat.

"Berkomitmen Tak Korupsi Dapat Imbalan" Komitmen Kok Pamrih?


Bukankah birokrasi yang bersih, transparan dan bebas korupsi adalah komitmen aparat negara termasuk kepolisian? Bukankah komitmen polisi adalah tidak melakukan korupsi, gratifikasi dan pungutan liar? Lantas mengapa perlu ada imbalan dan pamrih berupa kenaikan uang tunjangan?

Asman Abnur mengaku ini adalah bentuk apresiasi pemerintah terhadap upaya kepolisian untuk menjadi lembaga yang bersih kredibel dan transparan.

Semoga apresiasi ini tidak dipandang sebagai pamrih bagi komitmen yang seharusnya dijalankan kepolisian.

Tidak ada komentar