Breaking News

Bangga! Pebulutangkis Anthony Ginting Tetap Berjuang Meski Sedang Cedera

Berita Akurat

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Bagi para atlet Indonesia yang bertanding di Asian Games 2018, pastinya berusaha dan berjuang untuk  menberikan yang terbaik demi bangsa dan negara kita.

Seperti perjuangan yang dilakukan oleh pebulutangkis Anthony Ginting yang menjadi pahlawan dan idola bagi rakyat Indonesia. Sebab ia memberikan kemampuan terbaiknya dengan berjuang keras meski mengalami cidera paha.

Ginting beberapa kali mengalami kesakitan dan harus diberikan perawatan medis. Ia juga terlihat tak mampu mengambil bola karena sudah tak sanggup berjalan. Namun ia masih berjuang dengan bermain di sisa-sisa tenaganya.

Sampai pada akhirnya Anthony Ginting harus menyerah di set ke-3 saat skor 21-20. Ia benar-benar harus berhenti agar sesuatu yang lebih buruk lagi tak menimpanya.

Anthony kemudian dibawa keluar lapangan menggunakan tandu. Ia dirawat di ruang medis dan sempat dijenguk oleh Presiden Jokowi.

Terlepas dari hal itu semua, kini kondisi Ginting sudah membaik dan sempat makan enak. Pernyataan itu dijelaskan oleh Sekjen PB PBSI, Achmad Budiharto.

“Kondisi (Anthony) sekarang sudah cukup oke, sudah bisa jalan lagi, dan makan enak. Kami akan terus lakukan pemulihan untuk kondisi Anthony, karena pada hari Jumat dia bakal main lagi,” kata Budiharto dalam konferensi persnya.




“Kalau dibilang parah, ya, memang parah. Kramnya sudah kronis karena ditambah dehidrasi juga. Jadi tarikan ototnya sangat kuat dari ujung jari sampai paha dan yang paling keras itu di betis,” sambungnya.

“Anthony tetap memaksakan, padahal sudah merasakan di pertengahan. Dia sudah mati-matian, namun akhirnya tidak bisa melanjutkan,” ungkap Budiharto.

Anthony akan kembali tampil di nomor perorangan pada Jumat besok. Ia akan berhadapan dengan pebulutangkis asal Iran, Mehran Shahbazi, di babak 32 besar.

Tidak ada komentar