Breaking News

Trump Dikritik Tak Hormati Ratu Elizabeth II Dan Langgar Protokol Kerajaan

Trump Dikritik Tak Hormati Ratu Elizabeth II Dan Langgar Protokol Kerajaan

MajalahBerita24.com, Inggris-- Kabar menghebohkan dan ramai dibicarakan saat Presiden Amerika Serikat Donald Trump melakukan kunjungan resmi pertamanya ke Inggris. Di tengah gelombang protes para warga Inggris yang menolak kedatangannya, Ia bertemu dengan Ratu Elizabeth II.

Tapi, sejumlah pihak menilai, Donald Trump telah melakukan pelanggaran protokol saat bertemu dengan Ratu Elizabeth II di Kastil Windsor.

Bertemu pada Jumat (13/7) waktu mereka diketahui berbincang sambil minum teh, dilanjutkan dengan berjalan kaki di sekitar Windsor Castle. Namun saat mereka sedang menuju barisan Penjaga Kehormataan Coldstream Guards, Trump tampak berjalan mendahului sang ratu.

Berita Akurat

Presiden ke-45 AS itu pun lantas berhenti dan menghalangi langkah Ratu Elizabeth II yang menyusul Trump dan berjalan di sampingnya.

Tak sedikit warga Inggris bahkan publik luas yang terkejut menyaksikan sikap Trump. Sebab, pada dasarnya peraturan kerajaan melarang seseorang untuk berjalan di depan sang ratu.

Tak cuma itu, Trump ternyata juga dinilai lancang dan tidak sopan karena tidak membungkuk saat berada di hadapan Ratu Elizabeth II waktu pertama kali bertemu.

Dan, sampai saat ini belum ada tanggapan resmi yang diberikan pihak kerajaan perihal insiden tersebut.


Tidak ada komentar