Breaking News

Tercyduk! Mahasiswa Ini Nekat Jadi Polisi Gadungan Dan Lakukan Pungli

Berita Terkini

MajalahBerita24.com,Jakarta--Sebuah berita menghebohkan dan menjadi viral di media sosial dan banyak netizen yang berkomentar tentang  kejadian ini. Dimana, seorang mahasiswa yang bernama Joseph Anugerah diamankan polisi karena berpura-pura menjadi polisi dan melakukan pungli di Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan hal ini.

“Pelaku langsung memberhentikan dan menanyakan surat-surat kelengkapan pengemudi tersebut dan apabila tidak bisa menunjukkan surat-surat tersebut, setiap mobil yang diberhentikan olehnya dimintai uang sejumlah Rp 50 ribu,” ujar Argo dalam keterangan.

Pelaku mendapatkan atribut polisi dari pasar Senen, KTA yang ditunjukkannya juga adalah milik ayahnya. Tercatat pelaku melakukan pungli sebanyak 3 kali. Yang pertama pada Kamis pekan lalu dimana dia mendapat Rp 170 ribu. Kedua pada hari jumat dimana dia mendapat pungli Rp 150 ribu, Dan ketiga pada hari minggu dengan jumlah pungli Rp 200 ribu.

Selain pungli, Joseph juga kerap menghukum para pelanggar dengan cara menyuruh mereka untuk push up. Joseph melakukan ini karena terobsesi menjadi polisi.

Uang pungli juga digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Akibat perbuatannya ini, Joseph kini fitahan di Rutan Polda Metro Jaya. Dia dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan dan terancam hukuman penjara paling lama 4 tahun.


Tidak ada komentar