Breaking News

Isi Curhatan Driver Ojol Kaya Raya Ini Ngeselin. Alasannya Bikin Driver Lain Pasti Melongo

soda Isi Curhatan Driver Ojol Kaya Raya Ini Ngeselin. Alasannya Bikin Driver Lain Pasti Melongo

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Hadirnya moda transportasi taksi online tentu menjadi perubahan drastis pada budaya moda transprotasi di Indonesia terutama di kota-kota besar.

Nggak cuma kemudahan yang didapatkan oleh penumpang, tapi banyak orang yang menjadikan taksi online ini sebagai alternatif pemasukan. Ada yang memang berhenti bekerja dan fokus menjadi sopir taksi online sebagai mata pencaharian utama, atau malah ada yang sekedar iseng buat nambah-nambah kesibukan dan pemasukan tambahan.

Tapi apa yang diceritakan oleh pemilik akun Twitter @donnnjuann lewat ciutannya tanggal 3 Juli 2018 alu tentang pengalamnnya naik taksi online dan perbincangannya dengan sang sopir yang dianggapnya cukup mencengangkan.

Kicauannya itu udah di re-tweet sebanyak 5.094 kali dan mendapatkan 2.427 likes. Memang bukan pengalaman yang menyeramkan atau memalukan, tapi alasan dari sang sopir taksi online untuk melakukan pekerjaan tersebut.

soda Isi Curhatan Driver Ojol Kaya Raya Ini Ngeselin. Alasannya Bikin Driver Lain Pasti Melongo


Dari cuitannya itu, bisa diterka kalo dia lagi ngomentarin sopir salah satu ojek online yang ditumpanginya itu bukanlah orang biasa melainkan orang kaya untuk ukuran sopir taksi online pada umumnya.


“Iphone-nya X. tampilannya kemeja lengan digulung, pake chinos. Sling bag-nya Tumi. Pokoknya tampilannya kayak mau kumpul anak Twitter,” jelas Downy. 


Dari sini pengguna Twitter udah bisa menebak arah cuitannya yang memang menemukan driver ojol yang tajir alias orang kaya. Dari ceritanya itu, Downy mendapatkan alasan sang sopir narik taksi karena alasan yang nggak masuk akal.

”Saya ngegocar cuma ngejar passion aja, mas. Saya senang nyetir. Mau jadi pembalap dilarang ortu, mau narik bus malem dilarang mertua. Akhirnya ngegocar biar nggak diomongin tetangga.”


Alasannya memang bikin netijen melongo, dan Downy pun mulai mengorek lebih dalam cerita tentang sang sopir.

“Waktu saya come out bilang ke ortu saya kalau saya mau jadi supir, mereka nggak habis pikir. Udah dikasih ini itu, disekolahin mahal-mahal di PTS, saya end-up jadi supir,” 


Lebih lanjut, katanya si sopir ini bakalan sakit kalo nggak nyetir sehari aja.




“Saya sakit mas kalo nggak nyetir sehari. Ortu saya heran dari mana muncul mental supir saya.”


Jawaban yang bikin gemes sekaligus bikin kasihan juga sih karena passion yang aneh dan nggak dapet dukungan dari orang tua dan mertua.

“Lu tau apa yang ngeselin dari orang yang curhat? Iya, orang tajir yang curhat. Ini mau nyombong atau ngeluh atau pamer terselubung sulit deteksinya,” kicau Downy masih membahas tentang pengalaman uniknya ini di Twitternya. 


Ternyata kicauan Downy ini mendapatkan respon yang hampir serupa dan menceritakan berbagai pengalaman para netizen saat disopiri sama sopir taksi online tajir.

Dari cerita ini kita bisa banyak belajar dan nggak buru-buru menilai orang dari pekerjaannya. Kalo kejadian kayak gini dan ternyata sopir ojol lebih tajir daripada kamu kan bisa malu sendiri. Dan terlebih pekerjaan dan profesi seseorang itu bukan berarti menampilkan jiwa orang itu sesungguhnya. Respect buat sopir taksi online yang masih menghidup passion-nya.

– Dikutip dari WWW.BINTANG.COM 

Tidak ada komentar