Breaking News

Soal Bau Kali Item, Anies: Yang Disemprot Itu Penghilang Bau, Bukan Pewangi!!

Berita Akurat

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Polemik terkait bau dari kali item terus menyeruat ke publik. Gubernur DKI Jakarta DKI Anies Baswedan  mengatakan bahwa penyemprotan yang akan di lakukan pada Kali Sentiong atau Kali Item ini bukanlah pewangi, namun penghilang bau.

“Pak Teguh ( Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan ) itu bukan di semprot pewangi, tapi itu penghilang bau. Penghilang bau dan pewangi ini kan dua hal berbeda” ungkap Anies di SLB Pembina Tingkat Nasional, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7/18).

Menurut Anies, penyemprotan yang di lakukan belakangan ini hanyalah untuk menetralisasi supaya bau tersebut hilang dan bukan justru menimbulkan wangi.

“Kalau penghilang bau itukan menetralisasi supaya tidak ada bau, tapi malah ada yang menulis pewangi bukan penghilang bau. Penghilang bau itu bukan berarti pewangi, tapi justru netralisir” Ungkap Anies.

Berita Terkini

Penyemprotan ini merupakan bentuk upaya dari Pemprov DKI untuk menghilangkan bau tidak sedap dari Kali Sentiong atau Kali Item yang justru berdekatan dengan Wisma Atlet Kemayoran.

Menurut Teguh, usulan penyemprotan cairan ini pertama kalli ditawarkan oleh tim pakar ke Pemprov DKI Jakarta. Ia menuturkan bahwa penyemprotan ini akan difokuskan di segmen yang berada di sekitar Wisma Atlet.

“Rencananya pada hari ini dari tim gubernur ada metode. Secara teknis sudah di sampaikan kepada kami sebelumnya, dan besok (sabtu) kami akan ke lapangan dan mencoba metode ini, salah satu metodenya adalah penyemprotan atau dengan bahan cairan agar bau tersebut menghilang” Ungkap Teguh Hendarwan di Balai Kota, Jumat(27/7/18).

Tidak ada komentar