Breaking News

Siapa Bilang Samudra Hindia Tak Berpenghuni? Ada Suku Sentinel Nih yang Serem Banget!

Siapa Bilang Samudra Hindia Tak Berpenghuni? Ada Suku Sentinel Nih yang Serem Banget!

MajalahBerita24.com, Jakarta  -- Tidak dapat dipungkiri lagi, kemajuan teknologi dan modernitas membuat seolah-olah hal yang tidak ikut di dalamnya disebut sebagai ketertinggalan.

Namun, anggapan ini tidak akan bekerja ketika kita melihat fakta bahwa di belahan dunia ini banyak sekali suku-suku pedalaman yang masih hidup dengan cara yang masih primitif.

Artikel ini akan membahas tentang salah satu suku yang jauh dari peradaban manusia modern dan hidup dengan cara mereka sendiri.

Mereka mendiami pulau terpencil bernama Sentinel di Samudra Hindia tepatnya Kepulauan Andaman, Teluk Benggala, India.

1
Jauh dari Peradaban Manusia Modern
Jauh dari Peradaban Manusia Modern
Suku ini adalah salah satu suku yang tinggal dari peradaban manusia modern, yaitu di Kepulauan Andaman bagian utara. Jika melihat letak geografisnya, suku ini dikelilingi oleh lautan dan memiliki sumber daya hutan yang luas. Bisa diperkirakan bahwa suku ini bertahan hidup dari lautan dan hutan. Menurut beberapa sumber, suku ini sudah ada sejak 60.000 tahun yang lalu.
2
Tidak Ramah Pendatang
Tidak Ramah Pendatang


Suku Sentinel yang tinggal jauh dari peradaban manusia modern ini juga dikenal sebagai suku yang tidak ramah pendatang. Beberapa kejadian menyebutkan bahwa mereka tak segan-segan menyerang pendatang yang dianggap sebagai ancaman.

Misalnya saja, pada tahun 2006 ada dua orang pemancing ilegal yang memancing di sekitar Pulau Sentinel. Para anggota suku Sentinel merasa bahwa kehadiran dua orang tersebut adalah ancaman. Maka dengan tidak berpikir panjang mereka menghabisi kedua nelayan tersebut.


3
Menggunakan Senjata Tradisional untuk Menyerang Pendatang
Menggunakan Senjata Tradisional untuk Menyerang Pendatang
Yang lebih mengerikan dari suku ini adalah senjata yang mereka gunakan yaitu panah lengkap dengan anak panahnya yang beracun. Seperti yang kamu ketahui, jangkauan panah ini bisa sangat jauh. Jadi jangan kira ketika kamu mencoba mendekati suku ini dari jalur udara artinya kamu bisa jauh dari bahaya karena mereka akan tetap memburumu menggunakan panah.
4
Jauh dari Pemberitaan
Jauh dari Pemberitaan


Pemberitaan tentang suku ini baru saja terjadi beberapa tahun belakangan ini. Mereka benar-benar salah satu suku yang sangat sulit dijangkau. Hal ini disebabkan sifat mereka yang angkuh dan tidak ramah oleh pendatang.

Memang baru 1 orang yang bisa menjangkau suku ini, namun memerlukan upaya lain untuk bisa menemukan informasi lain tentang suku ini. Mungkin kamu tertarik untuk datang ke sini?

Seperti inilah mereka menyambut para pendatang yang mencoba untuk mendekati mereka:




Suku ini memang sangat agresif. Sikap agresif yang dimiliki mereka tersebut bisa anda lihat dalam cuplikan video di atas. Tanpa memperdulikan apakah para pendatang tersebut musuh atau teman, penduduk pulau anda akan langsung menyambut dengan serbuan tombak dan panah.

– Dikutip dari www.ark21.com

Tidak ada komentar