Breaking News

Protes kepada Anggota Dewan karena Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Pria Ini Malah Tak Digubris dan Diperlakukan Seperti Kriminal

Protes kepada Anggota Dewan karena Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Pria Ini Malah Tak Digubris dan Diperlakukan Seperti Kriminal

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Sebagai WNI kita dibebaskan memberikan pendapat, entah lewat media, atau turun ke jalan layaknya para demonstran. Memberikan pendapat kepada pemerintah, tentu ada aturannya, kita sebagai WNI yang baik juga harus tahu mana yang baik dan mana yang tidak baik saat memberikan aspirasi. Namun karena minimnya informasi dan pengentahuan, tak sedikit masyarakat kita yang cenderung lebih memilih aksi unjuk rasa daripada memberikan aspirasi secara konstitusi.

Salah satu video yang diunggah oleh akun Facebook Cacha Rianty ini bisa jadikan kita pelajaran, apalagi saat memberikan aspirasi kepada pemerintah serta bagaimana pemerintah menanggapi aspirasi tersebut.





Dikarenakan merasa tersiksa dengan jalanan di Kecamatan Mata Oleo, Kab. Bombana yang rusak, seorang pemuda protes ke DPRD Kota Bombana, Sulawesi Tenggara. Ia terekam tengah marah-marah kepada anggota dewan, karena  jalan di desanya rusak, dan tak kunjung diperbaiki.


Pemuda bernama Justang Samudra yang protes ke anggota dewan, DPRD Kab. Bombana, Sulawesi Tenggara,


Saking parahnya kerusakan jalan di desanya, untuk mengedarai motor dan mobil saja, harus membutuhkan waktu berhari-hari. Bahkan pemuda itu sempat membawa derek untuk menolong mobil ayahnya mogok akibat rusaknya jalan tersebut.

 

Dengan suara keras pemuda meminta agar jalanan di desanya segera diperbaiki. Namun sikapnya itu malah ditanggapi oleh anggota dewan, dengan jawaban,  "SABAR" ,"SUDAH DIANGGARKAN" ,"TAHUN DEPAN" ,"LAGI DIBAHAS" dan kata-kata manis lainnya sebagai pepesan kosong belaka.

Karena sudah sering memakan janji-janji manis, pemuda yang diketahui bernama Justang Samudra itu kemudian di "Usir" secara paksa untuk meninggalkan Gedung DPRD. Bahkan ada yang berteriak agar Justang di bawa ke Polsek terdekat untuk diproses secara hukum.

Video unggahan Cacha Rianty itu pun viral, dan banyak memancing netizen untuk berkomentar. Banyak dari netizen yang geram dengan tindakan anggota dewan, ada pula yang menilai tindakan Justang Samudera tidak sopan. Hingga isu ini dibuat, unggahan Cacha tersebut sudah dibagikan sebanyak ribuan kali dan picu pro dan kontra.

Semoga segera diperbaiki, dan semoga Keadilan Bagi Seluruh Warga Indonesia tercipta di Kecamatan Mata Oleo, Kab. Bombana, Sulawesi Tenggara.

– Dikutip dari Keepo.me

Tidak ada komentar