Breaking News

Promo Pariwisata, Walikota Lebanon Minta Para Polwan Berpakaian Seksi

Promo Pariwisata, Walikota Lebanon Minta Para Polwan Berpakaian Seksi

MajalahBerita24.com, Lebanon  -- Setiap pejabat pemerintahan masing-masing pasti memiliki cara dan trik khusus untuk menarik minat dari wisatawan asing untuk datang berkunjung ke negaranya, agar mendapatkan devisa yang bertujuan sebagai pendapatan negaranya.

Namun, seorang walikota di Lebanon memberikan instruksi yang unik dan kontroversial kepada jajaran polisi khususnya polwan untuk memakai seragam yang cukup seksi di jalanan saat bertugas. Perintah itu bertujuan demi menggaet wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke negaranya.

“Kami ingin mengubah gambaran suram Lebanon di (Negara) Barat. Sembilan puluh sembilan persen turis di wilayah Mediterania memakai celana pendek,” ucap Pierre Achkara kepada The Sun.

Berita Akurat

Namun rencana itu sepertinya menuai kecaman dan kritik dari sisi spektrum politik. Para kelompok konservatif, menilai seharusnya walikota tidak mengekspos tubuh petugas wanitanya.

Sementara itu, kaum liberal keberatan dengan alasan bahwa hanya perempuan yang dipaksa mengenakan celana pendek.

Kebijakan walikota ini juga dikritik oleh seorang warga. Dalam Twitternya, ia menuliskan bahwa di negara barat saja para petugasnya berpakain rapi dan sopan.

“Ini adalah inisiatif besar untuk melibatkan lebih banyak wanita di kota. Satu-satunya masalah adalah mereka jelas tidak menggunakan seragam polisi standar, tetapi dieksploitasi oleh majikan mereka,” kata yang lainnya.



– Dikutip dari The Sun

Tidak ada komentar