Breaking News

Pria Ini Berhasil Selamat, Setelah Tersesat 9 Hari di Ganasnya Hutan Amazon

Pria Ini Berhasil Selamat, Setelah Tersesat 9 Hari di Ganasnya Hutan Amazon

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Hutan Amazon di Amerika Selatan termasuk hutan tropis paling luas di dunia yang meliputi wilayah seluas tujuh juta kilometer persegi. Ini adalah rumah bagi berbagai macam satwa liar yang sangat berbahaya. Bayangkan saja apa jadinya jika kamu tersesat di hutan ini.

Maykool Coroseo Acuna, pria berusia 25 tahun ini adalah salah satu orang yang pernah tersesat di Hutan Amazon. Kisahnya sempat dimuat laman National Geographic pada tahun 2017 lalu. Diceritakan kalau Acuna tersesat di hutan tersebut selama 9 hari tanpa membawa perbekalan apapun.

Awalnya turis asal Cile itu sedang berkemah di Taman Nasional Madidi, Bolivia bersama segerombolan tur wisata pada wisata Februari 2017 lalu.


Tersesat karena pergi sendirian.


Di suatu malam, kelompok tur tersebut mengadakan sebuah ritual bernama Pachamama. Tujuannya yaitu untuk meminta izin kepada para penunggu hutan rimba untuk tinggal beberapa hari di sana.

Tetapi Acuna tidak datang dalam acara ritual tersebut. Ketika salah seorang staf tur wisata mengunjungi tendanya, dia sudah tidak ada dan hilang entah kemana. Dia diduga telah pergi ke hutan sendirian tanpa sepengetahuan orang lain.

Pencarian pun mulai dilakukan untuk menemukan Acuna. Tim gabungan antara polisi hutan dan tim pencari lokal mengalami kesulitan selama proses pencarian.


Dibawa ke dimensi lain.


Di hari ke-6, tim pencari menemukan sepasang kaus kaki berlumpur di hutan yang diduga milik Acuna. Lalu kaus kaki itu dibawa ke dukun setempat. Lalu dukun itu berkata bahwa Acuna sudah dibawa ke dimensi lain.

Tim pencari akhirnyamenemukan Acuna di hari ke-9. Saat itu polisi mendengar teriakan suara Acuna di tepi sungai. Anehnya lagi, tempat Acuna ditemukan jaraknya hanya 1,5 meter saja dari lokasi perkemahan.

Namun entah bagaimana bisa Acuna kembali setelah sembilan hari pencarian. Hal itu diduga karena dia sempat tersesat sampai ke pedalaman Amazon, lalu secara tak sadar kembali lagi ke wilayah perkemahan.


Bagaimana cara ia bertahan hidup?


Acuna mengaku bisa bertahan hidup tanpa membawa perbekalan sedikitpun dengan mengikuti sekawanan monyet. Dengan mengikuti mereka, dia bisa menemukan air dan makanan. Bahkan monyet-monyet itu juga memberikan buah-buahan kepada Acuna.

Dia menambahkan kalau rintangan terberatnya selama tersesat di hutan belantara adalah gigitan serangga. Hal itu terbukti dari tangannya yang dipenuhi luka oleh gigitan binatang.

Acuna bersyukur masih bisa hidup meski nyawanya hampir melayang. Dia tetap tidak mempercayai hal-hal mistis yang ada di Hutan Amazon. Dia percaya kalau Tuhan yang telah menyelamatkannya!

Tidak ada komentar