Breaking News

PDIP Sambut Baik Bergabungnya PKB: Kini Dukungan untuk Jokowi Terakumulasi 65,2 Persen, Mantapppp...

PDIP Sambut Baik Bergabungnya PKB: Kini Dukungan untuk Jokowi Terakumulasi 65,2 Persen, Mantapppp

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Ketum PKB Muhaimin Iskandar akhirnya menyampaikan bergabung dengan koalisi Jokowi di Pilpres 2019.   Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin ini berbicara langsung di depan Jokowi saat diajak ikut melakukan kunjungan ke Palembang, Sumsel.

Sikap Cak Imin ini mendapat respons dari PDIP. Keputusan politik PKB disambut dengan tangan terbuka dan penuh dengan semangat kekeluargaan dan gotong royong.

"Mas Muhaimin Iskandar mengambil keputusan pada momentum yang tepat. Bergabungnya PKB tersebut senafas dengan upaya membentuk pemerintahan yang kuat dan efektif ke depan. Dukungan ini menunjukkan bahwa Presiden Jokowi sangat piawai di dalam merangkul kekuatan nasional bangsa," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Sabtu (14/7).

Hasto menjelaskan, dengan bergabungnya PKB tersebut maka langkah persiapan parpol pengusung Jokowi untuk menghadapi Pilpres 2019 segera dilakukan. 

“Pileg dan pilpres yang berjalan serentak memerlukan koordinasi dan kerjasama yang makin solid diantara seluruh Parpol pengusung Pak Jokowi. Kami segera melangkah cepat dengan menggunakan momentum dukungan PKB yang selama ini kami tunggu. Kini telah terakumulasi 65.2% dukungan bagi Jokowi. Ini modal politik penting bagi efektivitas pemerintahan ke depan," beber Hasto.

Menurut Hasto, dukungan PKB melalui pernyataan Cak Imin tersebut sejalan dengan pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri pada Selasa 10 Juli 2018. 

“Dalam pertemuan itu, Ibu Megawati memang menanyakan kepada Mas Muhaimin Iskandar agar segera bergabung. Apalagi sambil bersenda gurau, Ibu berulang kali menyebut toh Cak Imin ini sudah seperti keluarga sendiri dan sudah semakin terkenal. PDI Perjuangan akan terus menjalin komunikasi dan koordinasi untuk semakin mengukuhkan kepemimpinan Pak Jokowi untuk Indonesia Raya," tutup dia.

– Dikutip dari Kumparan.com

Tidak ada komentar