Breaking News

Inilah 4 Negara Yang Menjual Pulau dengan Harga yang Fantastis !

Inilah 4 Negara Yang Menjual Pulau dengan Harga yang Fantastis !

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Membeli rumah, mobil, kapal atau pesawat mungkin sudah biasa, namun bagaimana dengan membeli pulau? Yaa, Kedengarannya memang sangat konyol ada pulau diperjual belikan, tetapi kenyataannya ada beberapa negara yang menjual pulau miliknya.

Soal harga, tentu saja tidaklah murah, hanya orang-orang kaya seperti Bill Gates yang mampu membelinya, Pasalnya pulau-pulau yang dijual memiliki keunggulannya tersendiri, seperti keindahan alamnya dan juga bagus untuk peluang bisnis.

Menurut Private Islands Online, situs jual beli pulau, berikut beberapa negara yang menjual pulau indahnya dengan harga yang fantastis, Berniat membelinya?


1. Pulau Trump


Pulau Trump merupakan salah satu dari 170 pulau yang membentuk Kepulauan San Juan yang terletak di antara Decatur dan Lopez Island, Amerika Serikat.

Di pulau ini ada rumah hasil rancangan arsitek Rees Hudacek yang dibangun pada tahun 2000. Dalam rumah seluas 653 meter persegi itu terdapat master suite, kamar tamu, ruang anak, dapur, dan masih banyak lagi.

Sementara di bagian halamannya terdapat kolam, kebun sayur, rumah kaca dan pohon buah-buahan. Pulau Trump kini dijual seharga Rp 118 miliar.


2. Lihnari Peninsula.


Pada dasarnya ini adalah pulau pribadi yang terletak di Yunani. Di pulau ini terdapat beberapa properti, seperti jalan, pepohonan dan juga air yang bersih. Pemiliknya menjual pulau seluas 384.451 meter persegi itu dengan harga 3,3 juta dolar AS atau sekitar Rp 47 miliar.

Harga tersebut sudah dipotong setengahnya dari harga sebelumnya karena si penjual ingin segera menjual pulau tersebut.


3. Pulau Al Marjan
Al Marjan merupakan pulau buatan manusia yang terletak di Ras Al Khaimah, Uni Emirat Arab. Luasnya saja mencapai 2,7 juta meter persegi dan di pulau ini terdapat empat pulau buatan manusia yang masing-masingnya bergelimang kemewahan.

Di Al Marjan, ada rumah, hotel, dan resor mewah di tepi laut sehingga pengunjung bisa menikmati liburan indah dan mewah. Tak tanggung-tanggung, pulai ini dijual dengan harga 462 juta dolar AS atau sekitar Rp 6,64 triliun.


4. Pulau Banda Dhidhdhoo

Pulau Banda Dhidhdhoo di Maladewa dijual dengan harga Rp 86 miliar. Setidaknya ada sekitar 1.192 pulau kecil di Banda Dhidhdhoo, tapi hanya 202 pulau saja yang layak huni karena sebagian besarnya sudah terendam oleh air.

Pulau pribadi seluas 600 kilometer ini memiliki pasir putih yang indah, air jernih dan karang hidup. Pulau ini juga cukup mudah diakses dengan menggunakan pesawat amfibi atau speed boat. Jarak dari bandara terdekat hanya 40 menit saja.

Namun pulau ini juga disewakan oleh pemiliknya. Untuk jangka 50 tahun, biaya sewa pulau ini mencapai Rp 100 miliar dan bisa diperpanjang sampai 90 tahun.

Bagaimana, apakah kamu berniat membeli pulau-pulau indah tersebut?

Tidak ada komentar