Breaking News

Ini 5 Legenda Hantu Nenek Tua Paling Menyeramkan di Dunia !

Ini 5 Legenda Hantu Nenek Tua Paling Menyeramkan di Dunia !

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Dalam cerita-cerita mistis yang beredar di masyarakat, hantu sering kali digambarkan dengan sosok dari perempuan yang cantik. Sebut saja contohnya kuntilanak, hantu berambut panjang ini konon suka menyamar jadi cewek cantik. Namun hantu itu tak melulu berwujud perempuan muda, ada juga hantu nenek-nenek yang tidak kalah seramnya.

Berikut lima hantu nenek-nenek paling seram dengan kisahnya yang bikin bulu kuduk merinding yang kami himpun dari berbagai sumber.

1. Nenek Gayung

Orang Indonesia pasti sudah tak asing lagi dengan kisah nenek gayung yang begitu melegenda. Hantu wanita tua ini diceritakan suka berdiri di sisi jalan untuk mencari tumbal. Dia suka membawa segulung tikar dan gayung di kedua tangannya. Konon katanya gayung dan tikar yang ia bawa digunakan untuk memandikan jenazah yang akan menjadi tumbalnya.

Karena saking populernya nenek gayung, kisahnya bahkan sampai diangkat ke layar lebar berjudul “Nenek Gayung (2012)”.


2. Onibaba

Kalau hantu nenek-nenek versi Jepang ini dikenal dengan nama Onibaba. Sosok hantu ini digambarkan sebagai wanita tua yang menyimpan dendam ketika meninggal. Menurut kepercaya orang Jepang, wanita yang meninggal karena perbuatan buruknya akan berubah jadi hantu dan gentayangan selamanya.

Oleh sebab itu Onibaba akan meluapkan dendamnya dengan cara menakuti orang lain, terutama yang memiliki hubungan erat dengannya ketika masih hidup.

3. Baba Yaga


Dalam cerita rakyat Rusia, Baba Yaga digambarkan sebagai hantu perempuan tua yang bisa terbang dengan membawa alu kayu besar. Dia tigngal di gubuk tua di hutan gelap yang jarang terjarah oleh manusia.

Baba Yaga dianggap sebagai hantu yang sangat jahat. Konon dia sangat suka mencuri anak kecil dan suka menyesatkan orang di dalam hutan untuk selama-lamanya. Jika ada orang yang hilang di hutan dan tak pernah ditemukan kembali, itu berarti orang tersebut sudah menjadi korban dari Baba Yaga.


4. Nenek Kebayan


Malaysia juga tak mau kalah dari Indonesia soal hantu. Jika kita memiliki Nenek Gayung, kalau Malaysia memiliki Nenek Kebayan. Hantu wanita tua renta ini memiliki rambut putih, mata merah dan wajah keriput yang menakutkan seperti penyihir.

Jika Nenek Gayung terkenal suka menunggu di sisi jalan untuk mencari mangsa, Nenek Kebayan lebih suka menunggu di langit-langit rumah sampai malam hari tiba untuk menakuti mangsanya.

Wah, mungkin nanti bakalan ada film Nenek Gayung vs Nenek Kebayan ini guys! Hahaha


5. Muma Paduri


Muma Paduri adalah hantu wanita tua dari legenda rakyat Romania yang suka tinggal di hutan. Wajahnya sangat buruk rupa yang membuatnya tampak menakutkan. Hantu ini diceritakan sangat jahat dan memiliki kemampuan untuk berubah bentuk.

Dia suka menyerang anak-anak kecil, menculik mereka, kemudian membunuhnya. Bahkan dikisahkan kalau Muma Paduri pernah merebus seorang gadis kecil hidup-hidup.

Itulah beberapa kisah hantu nenek-nenek paling seram di dunia. Kalau kamu ketemu salah satu dari mereka, apa yang akan kamu lakukan?

Tidak ada komentar