Breaking News

Harapan PSI Agar Mahfud MD Bisa Jadi Cawapres yang Ceplas Ceplos ke Jokowi

Harapan PSI Agar Mahfud MD Bisa Jadi Cawapres yang Ceplas Ceplos ke Jokowi

MajalahBerita24.com,Jakarta--Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung Mahfud MD untuk mendampingi Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Mahfud dianggap sosok yang ideal untuk menjadi cawapres Jokowi.

Menurut Ketua Umum PSI Grace Natalie, selain karena ideal, Mahfud merupakan sosok yang ceplas-ceplos dalam bertutur kata. Selain itu setiap perkataan yang keluar dari mulut Mahfud MD selalu mudah dipahami masyarakat.

"Kalau kita melihat Pak Mahfud beliau selalu orangnya ceplas ceplos ya kalimatnya. Tidak pernah berbunga-berbunga pokoknya kita dengar kalimatnya baik tertulis dan diucap, langsung paham apa maksudnya," kata Grace di DPP PSI, Jakarta, Minggu (15/7).

"Jadi, apa adanya saja, dia orangnya tidak ragu-ragu meskipun itu kadang menyakitkan sejumlah pihak, saya pikir orisinalitas ini yang disukai oleh publik," lanjut dia.

Konpers Alternatif Cawapres Jokowi Versi PSI
Konfrensi pers terkait alternatif Cawapres Jokowi Versi PSI.


Sehingga diharapkan, Mahfud bisa berkata jujur kepada Jokowi ketika ada suatu kebijakan yang salah. Terutama soal kebijakan hukum yang dibuat Jokowi.

"Saya yakin kalau dia jadi wakil presiden Pak Jokowi, dia akan menjadi orang pertama yang pak ini salah, harusnya kita begini, terutama terkait hukum ya dia orang yang bisa mengatakan hal itu," ucap Grace Natalie.

Grace lalu menambahkan, meski bukan tergolong usia milenial, Mahfud MD tetap disukai anak milenial. Sebab, kaum milenial tak suka melihat elit politik yang mendadak milenial hanya demi sebuah jabatan.

"Termasuk anak muda-anak muda kan tidak suka tuh yang pencitraan yang mendadak milenial gitu, walaupun Pak Mahfud sendiri senior yang tidak bisa dikategorikan milenial atau generasi X atau generasi Y. Tetapi behavior dia ini disukai oleh anak muda yang apa adanya," tuturnya.

– Dikutip dari Kumparan.com

Tidak ada komentar