Breaking News

Dulu Ia Membantu Anak Ini Beli Kotak Semir Sepatu. Namun 15 Tahun Kemudian, Anak Ini Datang dan Melakukan "Hal Mengharukan Ini"!

Dulu Ia Membantu Anak Ini Beli Kotak Semir Sepatu. Namun 15 Tahun Kemudian, Anak Ini Datang dan Melakukan "Hal Mengharukan Ini"!

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Seorang anak laki-laki bernama Adi duduk dijalanan sambil memegang sebuah papan yang bertuliskan, “Aku hanya ingin kotak semir sepatu.”



Seorang bos yang lewat dan melihat tulisan itu pun berhenti dan bertanya kepada Adi, “Kenapa kamu ingin kotak semir sepatu?”

“Untuk menyemir sepatu,” jawabnya.

“Satu kotak semir sepatu berapa harganya?” tanya bos itu lagi.

“100 yuan (Sekitar 2 ratus ribu rupiah)”.

Bos itu pun berkata bahwa harganya sangat mahal dan membalikkan badan untuk pergi. Namun perkataan Adi selanjutnya membuatnya berhenti. Adi menjelaskan bahwa yang dibutuhkannya bukan hanya kotak semir sepatu, tapi juga alat-alat semir sepatu lainnya.

Adi pun mengeluarkan 30 yuan, dia bertanya apakah bos mau menginvestasi 70 yuan untuknya. Bos itu tampak berpikir dan kemudian mengeluarkan 70 yuan untuknya, akan tetapi ada syaratnya, yaitu mulai dari sekarang mereka adalah partner kerja.



“Saya berada disini untuk 5 hari. Dalam 5 hari ini, kamu harus mengembalikan 70 yuan untuknya dan membayar bunga 1 yuan saja.” jelas bos itu.

Adi pun dengan semangat mengiyakan si bos.

Setelah membeli barang-barang yang diperlukan, dia pun mulai menyemir sepatu orang-orang.



Sampai akhirnya, dia berhasil mengumpulkan uang 70 yuan dan mengembalikannya kepada si bos.



Merasa anak ini hebat, dia pun memberinya gantungan kunci sebagai tanda semangat.



15 tahun pun berlalu, kantor bos itu pun menghadapi masalah keuangan. Namun siapa sangka, disaat kritis seperti itu, Dia pun muncul.



Ternyata selama 15 tahun ini, Adi menjadi seorang pria yang sukses. Dia pun memberikan bos sebuah cek sebesar 7 juta yuan.



“Aku ingin menginvestasi kantor Anda, menjadi partner kerja Anda.” tutur Adi.

“15 tahun yang lalu, kamu mengajari saya bagaimana cara menjadi partner kerja yang baik. Dari hari itu, aku mengumpulkan banyak pengalaman dan sekarang aku sudah punya 3 perusahaan sendiri. Untuk 7 juta yuan ini, saya juga akan memungut bunga dari Anda.”

“Berapa bunganya?” tanya si bos.

“1 yuan.” jawab Adi.



Yuk, kita lihat videonya:




Sukses bukanlah seberapa banyak yang Anda miliki, tetapi seberapa banyak Anda membantu orang lain. Berapa banyak orang yang tumbuh karena Anda. Dan berapa banyak orang terharu karena Anda. Benar ga sob? Jangan lupa untuk SHARE dan LIKE artikel ini yah!


– Dikutip dari Pastiseru.com

Tidak ada komentar