Breaking News

Disebut Sebagai Pernikahan Termahal Kalahkan Prince Harry-Markle, Pengantin Ini Habiskan 1 Triliun

Disebut Sebagai Pernikahan Termahal Kalahkan Prince Harry-Markle, Pengantin Ini Habiskan 1 Triliun

MajalahBerita24.com, Jakarta-- Menggelar sebuah pesta pernikahan dengan menghabiskan biaya yang fantastis sudah pasti akan menjadi bahan pembicaraan orang banyak. Seperti pesta pernikahan Pangeran Harry dan Megan Markle yang beberapa waktu yang lalu digelar di Inggris dan disiarkan sampai ke Indonesia ini menghabiskan uang yang nggak sedikit.

Kabarnya biaya pernikahan mereka menghabiskan biaya 609 miliar. Tentu saja untuk keluarga bangsawan Inggris, ini biaya yang biasa saja meskipun untuk orang lain biaya ini sangatlah fantastis. Berikut ini cerita lengkapnya.

1
Menghabiskan dana hampir Rp 1 triliun 
Menghabiskan dana hampir Rp 1 triliun 
Ternyata pesta pernikahan yang membutuhkan biaya yang fantastis di kerajaan Inggris ini dikalahkan oleh pesta pernikahan yang digelar di Bangalore, India. Pesta yang diadakan oleh Rajeev Reddy dan tunangannya Brahmani ini hampir menghabiskan dana sebanyak Rp 1 triliun. Rajeev adalah anak dari Gali Janardhan Reddy yang ternyata adalah seorang mantan politisi yang sukses dengan bisnis tambangnya.
2
Pernikahan ini dibuat semewah mungkin
Pernikahan ini dibuat semewah mungkin
Tidak tanggung-tanggung, mereka menggelar pesta pernikahan ini selama 5 hari. Reddy mempekerjakan 3000 orang penjaga keamanan untuk menjaga 50 ribu orang tamu undangan di Istana Bangalore, di wilayah selatan India. Ada beberapa bintang Bollywood yang terlihat hadir setelah menerima surat undangan berlapis emas yang dilengkapi dengan layar LCD yang menampilkan video pendek pasangan pengantin ini. Dalam video ini terlihat mempelai perempuan yang memakai beberapa pakaian mewah dan mempelai pria dikelilingi oleh 5 ekor kuda putih.







3
Tamu undangan diarak keliling lokasi pesta dengan kereta mewah 
Tamu undangan diarak keliling lokasi pesta dengan kereta mewah 
Surat undangan dengan LCD ini disebut-sebut sebagai salah satu hal yang membuat biaya pernikahan ini membumbung tinggi. Reddy juga membayar 8 sutradara terkenal Bollywood untuk merancang dan membuat pesta pernikahan yang spektakuler dan semewah mungkin. Dalam pesta ini, seluruh tamu undangan bakal diarak untuk mengelilingi lokasi pesta dengan kereta mewah yang ditarik lembu jantan ke sebuah desa buatan untuk menikmati sajian mewah yang disediakan.
4
Tidak heran biaya pernikahan ini fantastis banget
Tidak heran biaya pernikahan ini fantastis banget


Biaya pembuatan surat undangan yang dilengkapi layar LCD ini menghabiskan biaya hampir Rp 2 miliar. Untuk gaun pengantin mereka membutuhkan Rp 33 miliar sedangkan biaya perhiasan pengantin perempuan menghabiskan Rp 175 miliar. Secara keseluruhan biaya pernikahan ini mencapai Rp 1 triliun. Reddy menggadaikan sejumlah property miliknya di Bangalore dan Singapura untuk bisa membiayai pesta pernikahan ini.

Beberapa orang tidak tanggung-tanggung merogoh kantong demi mempunyai pesta pernikahan yang mewah. Sah-sah saja sih asal pakai uang sendiri.

– Dikutip dari NAKITA.GRID.ID

Tidak ada komentar