Breaking News

Dikala Sang Bapak Jajakan Anaknya untuk Menjadi Cawapres

Dikala Sang Bapak Jajakan Anaknya untuk Menjadi Cawapres

MajalahBerita24.com,  Jakarta  --  Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengharapkan agar Agus Harimurti Yudhoyono bisa menjadi cawapres bagi calon-calon presiden yang sudah ada. Ia menilai AHY sebagai kader terbaik di Partai Demokrat.

Dalam video resmi Partai Demokrat yag dipublikasikan Kamis, (13/7/2018), meskipun SBY hanya menyebut kader terbaik, namun hal itu diperkuat dengan ucapan SBY yang mengatakan bahwa kader tersebut memiliki elektabilitas tinggi sebagai cawapres.

"Tidak berlebihan jika kader Demokrat juga berharap salah satu kader terbaiknya bisa menjadi cawapres," ucap SBY.

Namun, SBY menjelaskan bahwa hal itu bukanlah harga mati. Ia hanya ingin mewujudkan keinginan kader-kader Partai Demokrat seluruh Indonesia yang melihat sosok cawapresnya berasal dari Partai Demokrat.

"Meskipun ini bukan harga mati tetapi saya mengetahui seluruh kader di Indonesia memiliki harapan yang tinggi agar cawapresnya berasal dari kader terbaik Partai Demokrat," pungkasnya.

Perkataannya tersebut mengacu pada keputusan Partai Demokrat dalam mengarahkan koalisinya. Selain melihat kesamaan visi misi dan juga keuntungan bagi Partai Demokrat, SBY pun menyelipkan harapannya agar salah satu kadernya bisa menjadi cawapres.

Pernyataan lebih gamblang soal penyebutan AHY disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo. Menurutnya, pengusungan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2019 merupakan keinginan kader partai berlambang mercy tersebut.

"Memang sempat muncul beberapa nama untuk pilpres misalnya Pakde Karwo (Soekarwo) atau Tuan Guru Bajang (Muhammad Zainul Majdi). Tapi, internal Demokrat menilai yang elektabilitasnya tertinggi dan sesuai dengan permintaan serta aspirasi semua kader untuk maju itu Mas AHY," ujar Roy di Jakarta, Kamis (13/7/2018).

Dorongan dari para kader itu, kata dia, yang kemudian membuat Partai Demokrat percaya diri menyodorkan AHY untuk dipasangkan dengan petahana Joko Widodo ataupun Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Kami realistis saja, Mas AHY menurut berbagai survei tingkat keterpilihannya tinggi sekali. Karena kita juga mengutamakan suara rakyat, maka kami dorong untuk maju," terang Roy.


– Dikutip dari Suara.com

Tidak ada komentar