Breaking News

5 Fakta Menarik Mengapa Rusia Terpilih Menjadi Tuan Rumah di Piala Dunia 2018


MajalahBerita24.com, Jakarta  -- Event Federasi Sepak Bola Internasional atau yang dikenal dengan nama FIFA adalah ajang internasional yang sudah ditunggu-tunggu 32 negara yang ikut serta untuk bisa mendapat predikat sebagai raja sepak bola.

Tempat diselenggarakannya ajang 4 tahunan ini tentunya dipilih berdasarkan kriteria tertentu dan tidak semua negara beruntung menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2018 seperti Rusia.

Dipilih sebagai negara yang beruntung menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2018, negara ini berkomitmen untuk bisa mencetak sejarah tidak hanya sebagai penyelenggara tetapi juga sebagai peserta yang mengikutinya.

Tapi alasan apa yang membuat Rusia bisa terpilih dari sekian negara? Simak penjelasannya di sini nih.

1
Rusia sudah dipilih sejak 9 tahun yang lalu 
Rusia sudah dipilih sejak 9 tahun yang lalu 
Menurut sejarah, pemilihan tuan rumah ajang Piala Dunia ini bertahun-tahun sebelumnya sudah ditentukan. Ketika di tahun 2009 lalu, FIFA memberikan kesempatan bagi negara-negara Eropa yang ingin menjadi tuan rumah, salah satunya adalah Rusia.
2
Sukses mengalahkan kandidat lain, Rusia muncul sebagai pemenang 
Sukses mengalahkan kandidat lain, Rusia muncul sebagai pemenang 
Dari negara-negara Eropa yang berminat sebagai negara penyelenggara seperti Inggris, Belanda dan Belgia, Rusia, Portugal dan Spanyol, mereka harus bisa mengalahkan negara lain untuk bisa muncul sebagai pemenang. Setelah melakukan sidang, Rusia berhasil mengalahkan 6 kandidat lain.
3
Rusia terpilih setelah adanya 2 kali voting 
Rusia terpilih setelah adanya 2 kali voting 
Keputusan sidang ini tertunya berdasarkan hasil voting yang sudah dilakukan. Pada putaran pertama, Inggris harus rela tereliminasi karena hanya mendapat 2 jumlah suara sedangkan Portugal dan Spanyol mendapat 7 jumlah suara dan Belgia mendapat 4 jumlah suara. Rusia memimpin dengan 9 jumlah suara yang ia dapat. Tapi karena hasil voting tersebut belum mencapai hasil di atas 50%, voting kedua pun dilakukan dan tetap Rusia yang menang.
4
Presiden FIFA memutuskan Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018
Presiden FIFA memutuskan Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018
Setelah mendapat 13 jumlah suara, Presiden FIFA yang bernama Sepp Blatter mengumumkan Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 pada 2 Desember 2010. Sepp Blatter mengatakan bahwa di tahun 2018 dan 2022, Piala Dunia akan menuju ke wilayah baru karena ajang ini belum pernah ada di Rusia atau di Eropa Timur. Terpilihlah Rusia untuk tuan rumah Piala Dunia 2018 dan Qatar untuk 2022.
5
Rusia menjadi satu-satunya tuan rumah di negara Eropa Timur 
Rusia menjadi satu-satunya tuan rumah di negara Eropa Timur 


Benua Eropa sudah setidaknya 10 kali menjadi penyelenggara adanya Piala Dunia mulai dari negara Eropa Barat dan Eropa Selatan. Dengan terpilihnya Rusia menjadi kesempatan pertama bagi negara di Eropa Timur yang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

5 fakta ini menjelaskan mengapa Rusia menjadi negara yang beruntung menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia 2018. Ternyata bukan hanya faktor keberuntungan saja ya. Kira-kira siapa nih yang bakal menang di Piala Dunia 2018?

– Dikutip dari BOLA.COM

Tidak ada komentar