Breaking News

Viral, Pegawai Imigrasi Malaysia Marah-Marah dan Tampar Kepala Pria Asing. Apakah TKI Asal Indonesia?

Viral, Pegawai Imigrasi Malaysia Marah-Marah dan Tampar Kepala Pria Asing. Apakah TKI Asal Indonesia?

MajalahBerita24.com, Malaysia-- Pemandangan kesibukan di sebuah kantor imigrasi mendadak pecah manakala seorang pria terlihat tengah di pukul oleh petugas setempat. Aksi pemukulan yang sempat terekam kamera itu tidak diketahui pemicunya. Tiba-tiba petugas imigrasi mengulurkan tangan keluar dari jendela dan langsung memukul seorang pria yang berada di depannya.

Video berdurasi sekitar 10 detik itu pun viral di sosmed. Banyak netizen yang mengecam perlakuan kasar petugas tersebut. Nggak sedikit pula netizen yang mengecam tindakan petugas imigrasi tersebut yang kelewat batas.

Dilansir dari The Star, Kamis (31/5/2018), ternyata kejadian tersebut terjadi di Malaysia, tepatnya di kantor pemerintah Johor Bahru. Beberapa saksi mata mengatakan diduga pria asing tersebut tidak mengerti bahasa dari petugas tersebut, sehingga petugas itu marah dan memukul dan memaksa tangannya untuk ke alat pemindai.

Viral, Pegawai Imigrasi Malaysia Marah-Marah dan Tampar Kepala Pria Asing. Apakah TKI Asal Indonesia?

Kejadian singkat itu juga mendapat respon dari Direktur Departemen Imigrasi Johor, Datuk Rohaizi Bahari. Beliau mengatakan akan mengusut kejadian viral tersebut dan akan melakukan tindakan disiplin terhadap petugas itu.

Simak videonya berikut,




Video rekaman perlakuan petugas imigrasi itu telah dibagikan sebanyak 22 ribu kali dan memancing ribuan netizen untuk berkomentar.

Banyak yang awalnya mengira kalau pria asing itu adalah TKI asal Indonesia, tapi anggapan itu ditampik oleh beberapa netizen yang menyebutkan kalau pria asing itu keturunan Bangladesh.

Namun, tak sedikit netizen dari Indonesia yang mengaku juga pernah mendapatkan tindakan kasar petugas imigrasi ketika mereka di Malaysia, bahkan beberapa diantaranya pernah dipandang rendah lantaran Indonesia dikenal sebagai negara buruh!

Semoga petugas yang bersangkutan segera ditindak!

– Dikutip dari Keepo.me

Tidak ada komentar