Breaking News

Viral! Bocah Ini Nangis Guling-Guling Karena Nggak Diizinin Masuk Masjid Sama Pengurus

Viral! Bocah Ini Nangis Guling-Guling Karena Nggak Diizinin Masuk Masjid Sama Pengurus

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Pengusiran terhadap anak-anak di mesjid memang sudah menjadi rahasia umum. Soalnya, anak-anak yang masih balita dianggap hanya membawa keributan dan mengganggu jemaah lain yang ingin beribadah. Para penjaga masjid pun tidak segan-segan mengeluarkan kata-kata kasar saat menghardik anak-anak ini.

Padahal, ini bisa menimbulkan trauma dan menyebabkan anak-anak menjadi malas ke masjid. Kalau sudah begini, berpuluh tahun ke depan, siapa yang akan mengisi masjid? Contohnya kayak bocah satu ini. Dia nangis di rumahnya karena nggak diperbolehkan ke masjid. Padahal, dia pengen banget salat di masjid. Tapi, karena sudah dilarang oleh penjaga, sang ibu tak bisa berbuat banyak. Dia hanya bisa membujuk anaknya agar mau sholat di rumah.

Ada cerita menarik mengenai anak-anak yang berlari dan bermain di masjid.  Suatu ketika, Hasan dan Husein pernah menaiki tubuh Rasulullah saat mengimami sholat para sahabat. Rasulullah pun sujud begitu lama. Hingga ada sahabat yang bertanya, "mengapa lama sekali sujudmu ya Rasulullah". Rasul menjawab "Tadi Hasan dan Husein naik di tubuhku, aku khawatir kalau aku bangkit mereka terjatuh, ku biarkan mereka puas bermain".

Karena itu, masjid di jaman Nabi, tidak pernah sepi dari anak-anak. Lalu, kenapa sekarang mereka malah dicegah bermain di Rumah Allah sejak usia belia?



Muhammad Al fatih, Sang Penakluk Konstantinopel pernah berkata : "Jika kalian tidak lagi mendengar riang tawa dan gelak bahagia anak-anak di masjid-masjid. Waspadalah. Saat itu kalian dalam bahaya."

Mungkin anak-anak balita hanya lebih banyak bermain ketimbang beribadah. Tapi, itu kan memang sudah wajar. Namanya juga masih anak-anak. Yang tidak wajar itu, kalau ada muslim yang sudah dewasa, tapi jarang ke mesjid. Kalah sama anak-anak. Kalau menurutmu gimana? Apakah anak-anak emang harus dilarang ke mesjid agar tidak menimbulkan keributan?

Link Videonya → https://www.facebook.com/eris1011/videos/10156424624987661/

– Dikutip dari Keepo.me

Tidak ada komentar