Breaking News

Ketua Umum PSI Laporkan Hulk ke Polisi Karena Menyebut Dirinya Berselingkuh Dengan Ahok

Ketua Umum PSI Laporkan Hulk ke Polisi Karena Menyebut Dirinya Berselingkuh Dengan Ahok

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie akan melaporkan pemilik akun Twitter @Hulk_idn ke Polda Metro Jaya pada.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan, Grace akan datang langsung ke Polda untuk melaporkan akun tersebut, Kamis sore nanti.

"Iya itu yang mau dilaporkan sore ini jam 15.00 WIB. Grace yang akan datang langsung nanti," ucap Toni, Kamis (7/6/2018).

Diketahui, pemilik akun Twitter @Hulk_idn menuduh Grace telah selingkuh dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Toni menyampaikan, Grace Natalie akan melaporkan ke polisi dengan didampingi oleh kuasa hukum PSI.

"Ada juga berapa perempuan PSI lah yah," kata Toni.

Dia menyebutkan, pelaporan merupakan cara terakhir yang dilakukan oleh Grace Natalie terhadap akun-akun penyebar hoax dan fitnah.

Toni menuturkan, karena partainya menghargai kebebasan berpendapat dan berekspresi, selama ini sudah pernah mengabaikan dan membiarkan akun-akun tersebut berkicau semau mereka. Namun, menurut dia, setelah dibiarkan justru menjadi viral.

"Prinsipnya adalah.. fitnah gitu ya yang dipropagandakan secara terus menerus tanpa pernah diklarifikasi (bisa dikira) menjadi kebenaran, kira-kira begitu," tutur dia.

Karenanya, Toni menjelaskan, pelaporan hari ini dilakukan untuk mengklarifikasi ke publik bahwa apa yang dicuitkan oleh akun Twitter @Hulk_idn tidak benar. Selain itu tindakan hukum juga diambil untuk memberikan efek jera kepada akun-akun penyebar hoax dan fitnah tersebut.

"Supaya ya dunia medsos kita ini lebih ramah lah yah," ujar Toni.

Enggan Berspekulasi


Ketua Umum PSI Laporkan Hulk ke Polisi Karena Menyebut Dirinya Berselingkuh Dengan Ahok
Sekjen PSI, Raja Juli Antoni (kanan) memberi keterangan saat konferensi pers di kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (1/6). Bareskrim Polri juga telah menerbitkan SP3 atas perkara dugaan kampanye di luar jadwal PSI.

Toni mengungkapkan, Grace tidak ingin berspekulasi mengenai siapa di balik akun Twitter tersebut atau tujuan di balik penyebaran hoax dan fitnah itu.

"Tidak, nanti mau diserahkan ke polisi saja," ungkapnya.

Dia pun menegaskan bahwa isi cuitan twitter tersebut tidak benar. "Gak, gak. Lah ya.. masa iya," kata Toni menegaskan, seraya tertawa.

Senada dengan Toni, Ketua Umum PSI Grace Natalie juga menegaskan bahwa isu yang disebar luaskan pemilik akun  @Hulk_idn terhadap dirinya tidak benar.

"Semuanya hoax dan fitnah," ucap Grace menegaskan, kepada Liputan6.com, Kamis (7/6/2018).

– Dikutip dari Liputan6

Tidak ada komentar