Breaking News

Kata-kata Terakhir Kate Spade ke Kakaknya: Tolong Datang ke Pemakamanku

Kata-kata Terakhir Kate Spade ke Kakaknya: Tolong Datang ke Pemakamanku

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Kakak Kate Spade mengungkap banyak rahasia terdalam adiknya yang memutuskan mengakhiri hidup nya dengan gantung diri. Salah satunya tentang kata-kata terakhir Kate Spade padanya.

"Salah satu kata-kata terakhirnya padaku adalah 'Reta, aku tahu kamu benci pemakaman dan tidak suka mendatanginya, tapi untukku, tolong datang ke pemakamanku. Please'", kenang kakak Kate Spade, Reta Brosnahan Saffo seperti dikutip People.

Kenangan Reta akan kata-kata terakhir Kate Spade itu disampaikannya dalam wawancara dengan The Star. Reta juga mengungkapkan bahwa Kate Spade menderita depresi sudah bertahun-tahun lamanya. Kate Spade pun menolak untuk mendapatkan bantuan medis dan memilih untuk menyembunyikannya dengan memperlihatkan imej bahagia.

Kata-kata Terakhir Kate Spade ke Kakaknya: Tolong Datang ke Pemakamanku

Dalam wawancara melalui email itu, Reta mengatakan dia sebenarnya berencana membawa Kate Spade ke pusat perawatan penyakit mental yang pernah didatangi aktris Catherine Zeta-Jones. Di tempat itu dulu Catherine bisa mengatasi gangguan bipolar yang dideritanya.

"Dia sebenarnya sudah siap untuk pergi, tapi ketakutan keesokan paginya," ujar Reta.

Dalam wawancara lainnya dengan CBS New York dan Daily Mail, Reta mengungkapkan mengenai Kate Spade yang menderita bipolar tapi tidak pernah ada yang peduli padanya atau berusaha membantu adiknya itu mendapatkan perawatan yang tepat.

"Dia dikelilingi oleh banyak orang untuk waktu yang terlalu lama, oleh karena itulah dia tidak mendapatkan perawatan yang tepat yang menurutku untuk sebuah gangguan Bipolar. Dia memang tidak pernah mengharapkannya (bantuan dari orang lain-red) atau malah siap untuk mendapatkannya. Sayangnya, dia tidak mendapatkan pengobatan," kata Reta.

Kate Spade memilih mengakhiri hidupnya dengan gantung diri memakai scarf dari brand yang didirikannya Kate Spade New York pada Selasa (5/6/2018). Saat bunuh diri itu terjadi, anaknya Frances Beatrix Spade, tengah berada di sekolah. Sedangkan suaminya, Andy Spade, diyakini juga tengah berada di rumah mereka di New York.

– Dikutip dari People

Tidak ada komentar