Breaking News

BlackBerry Key2 Resmi Meluncur, Hadir dengan Kamera Ganda dan Keyboard Fisik

BlackBerry Key2 Resmi Meluncur, Hadir dengan Kamera Ganda dan Keyboard Fisik

MajalahBerita24.com,Jakarta-- Smartphone terbaru dari BlackBerry , BlackBerry Key2, akhirnya resmi meluncur. Dalam acara yang diadakan di New York, Amerika Serikat, BlackBerry Key2 resmi diumumkan ke publik.

Perangkat besutan TCL ini mengusung desain serupa dengan pendahulunya, KeyOne. Maksudnya, hadir dengan keyboard fisik yang dipadu dengan layar sentuh.

Dikutip dari Slash Gear, Jumat (8/6/2018), smartphone ini memiliki layar sentuh berukuran 4,5 inci. TCL menggunakan layar Gorilla Glass 3 yang membuatnya lebih tahan goresan.

BlackBerry Key2 memiliki keyboard yang lebih besar dan 20 persen lebih tinggi dari KeyOne.

Desain semacam ini menjanjikan akurasi yang lebih baik dan minim saltik (typo). Pemindai sidik jari juga masih diletakkan di keyboard.

Untuk kali pertama, smartphone hadir dengan dua kamera utama dan membuatnya menjadi perangkat BlackBerry pertama dengan lensa ganda. Kedua lensa kamera utama ini beresolusi 12MP.

Kehadiran dua kamera ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dalam modus portrait dan lossless zoom. Fitur yang diberi nama Optical Superzoom ini diklaim memiliki white balance yang lebih baik dan autofocus lebih cepat.

Tak lupa, TCL juga menyertakan kemampuan image stabilization yang ditingkatan. Kamera smartphone ini juga mampu merekam video 4K HDR dengan kecepatan 30fps dan sudah terintegrasi dengan Google Lens.

Urusan selfie, BlackBerry Key2 hadir dengan kamera depan beresolusi 8MP dengan kemampuan perekaman video hingga 1.080 piksel. Perangkat ini masih memiliki jack audio 3,5mm dan mendukung Bluetooth 5.0.

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Key2


BlackBerry Key2
Tampilan BlackBerry Key2 yang baru saja meluncur (sumber: slash gear)

Performa smartphone ini didukung oleh Snapdragon 660 dan RAM 6GB. TCL membenamkan dua opsi memori internal, yakni 64GB dan 128GB, yang masih dapat diperluas dengan microSD hingga 256GB.

Tak ketinggalan, smartphone ini sudah dibekali dengan aplikasi DTEK untuk menjamin keamanan perangkat. Ada pula Proactive Health yang menjanjikan proses pemindaian perangkat lebih mudah.

BlackBerry Key 2 sudah menjalankan Android 8.1 Oreo dan dipastikan akan mendapat sekali pembaruan besar-besaran. Rencananya, smartphone ini akan dijual mulai akhir bulan dengan harga US$ 649 (Rp 9 juta)

– Dikutip dari Slash Gear

Tidak ada komentar