Breaking News

Sempat Membatalkan, Donald Trump Pastikan Pertemuan dengan Kim Jong-un Tidak Batal

Sempat Membatalkan, Donald Trump Pastikan Pertemuan dengan Kim Jong-un Tidak Batal

MajalahBerita24.com,Jakarta-- Presiden Amerika Serikat Donald Trump memastikan pertemuan dengan Kim Jong-un di Singapura pada 12 Juni mendatang tidak batal. Padahal beberapa hari sebelumnya, dia berkirim surat kepada Kim, mengatakan pertemuan itu batal terlaksana.

Trump pada Minggu (27/5) mengatakan rencana pertemuan dengan Kim berjalan "sangat baik". Sebelumnya pada Kamis lalu, Trump mengirimkan surat yang mengatakan pertemuan dengan Kim dibatalkan. Alasannya, menurut Trump Kim tidak menunjukkan itikad baik. Trump juga mengancam dengan mengatakan "nuklir AS lebih besar dan hebat."

Namun pada Sabtu, Trump berubah pikiran dan mengatakan melalui Twitternya pertemuan tetap akan dilakukan. Perubahan sikap ini ditunjukkan Trump usai Kim Jong-un bertemu dengan Presiden Korsel Moon Jae-in untuk kedua kalinya.

Dalam pertemuan tersebut, Moon mengatakan Kim menginginkan pertemuan AS-Korut akan berhasil menghentikan perang, dan terciptanya perdamaian serta kemakmuran di Semenanjung Korea.

Trump mengatakan, pertemuan akan tetap terlaksana setelah dilakukan pembicaraan yang positif dengan antara pemerintah AS dan Korut.

"Semuanya berjalan sangat baik. Kami menantikan 12 Juni di Singapura. Tidak berubah," kata Trump.

Optimisme yang sama juga ditunjukkan oleh Korut melalui kantor berita KCNA yang mengatakan, Kim "menyatakan harapannya pada pertemuan Korut-AS."

Sinyal tetap terlaksananya pertemuan itu juga ditunjukkan oleh Gedung Putih. Juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan AS telah mengirim tim ke Singapura untuk mempersiapkan pertemuan tersebut.

– Dikutip dari Kumparan.com

Tidak ada komentar