Breaking News

Salut! Tukang Sampah Ini Kembalikan Uang Tunai Senilai Rp 20 Juta Temuannya

Salut! Tukang Sampah Ini Kembalikan Uang Tunai Senilai Rp 20 Juta Temuannya

MajalahBerita24.com,  Yogyakarta  -- Seorang tukang sampah di Kota Yogyakarta, Jubaidi (65) menemukan karung goni berisi uang tunai Rp 20 juta. Oleh Jubaidi, karung berwarna krem beserta isinya tersebut lantas diserahkan ke polisi untuk dikembalikan kepada pemiliknya.

"Iya seorang tukang sampah bernama Pak Jubaidi menemukan tas karung berisi uang Rp 20 juta. Lalu diserahkan ke polisi dengan niat ingin dikembalikan ke pemiliknya," kata Kapolsek Umbulharjo, Kompol Alaal Prasetyo, Sabtu (26/5/2018).

Kepada polisi, Jubaidi mengaku menemukan tas itu di pinggir Jalan Veteran, Warungboto, ketika dia bekerja mengambil sampah dari rumah-rumah pelanggan jasanya, pada Rabu (23/5) pagi. Tas tersebut tergeletak di pinggir jalan. Bola88

Setelah dilakukan penyelidikan oleh polisi, dugaan sementara pemilik tas bernama Edy Prastya (48), seorang PNS warga Gunungketur, Pakualaman, Yogya. Edy lantas dipanggil ke Polsek Umbulharjo pada Jumat (25/5) kemarin untuk mencocokkan keterangan dan untuk memastikan bahwa dia betul sebagai pemiliknya.

Setelah keterangannya persis dengan ciri-ciri dan jumlah uang yang ada di dalam karung, polisi lantas menyerahkannya ke Edy.

"Sudah dikembalikan ke pemiliknya dengan disaksikan oleh Ketua RT dan Pak Jubaidi pada Jumat kemarin," jelasnya.

– Dikutip dari Detik.com

Tidak ada komentar