Breaking News

Puasa Hampir 24 Jam Perhari, Ini 7 Negara Dengan Durasi Puasa Paling Lama

Puasa Hampir 24 Jam Perhari, Ini 7 Negara Dengan Durasi Puasa Paling Lama

MajalahBerita24.com, Jakarta-- Kalau durasi puasa di Indonesia hanya sekitar 14 jam, kira-kira kamu kuat nggak ya menjalankan puasa  di beberapa negara ini?

Salah satu kewajiban umat muslim di seluruh dunia yaitu untuk berpuasa. Tapi, ternyata di setiap negara itu waktu menjalankan puasanya nggak semua sama dan itu merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh mereka yang berpuasa di negara tersebut.

Perbedaan durasi puasa di setiap negara, dikarenakan letak geografisnya, sehingga lamanya siang dan malam di tiap negara itu berbeda-beda.

Kita aja yang di Indonesia hanya berpuasa dalam waktu sekitar 14 jam, masih banyak yang nggak kuat, apa lagi di beberapa negara ini. Kira-kira kamu kuat nggak ya?

1. Jepang
Sumber gambar: tourist-note.com

Negara yang terkenal dengan sakura dan matahari terbit, ternyata durasi puasanya lebih lama dari Indonesia lho.

Ya, masih beda sedikit sih, yaitu 15 jam 36 menit, tapi kan lumayan juga ya? Penduduk muslim di Jepang memulai puasa saat imsak pukul 03.11 dan baru boleh berbuka pukul 18.47.

Beda-beda tipis lah, kayaknya kamu masih kuat.

2. Inggris
Sumber gambar: liawisata.com
Kalau negara yang satu ini, perbedaan waktu puasanya udah lumayan berasa nih. Di Inggris, sekitar 2,7 juta umat muslim yang menjalankan puasa harus menahan haus dan lapar sekitar 18 sampai dengan 19 jam per harinya. Lumayan lama ya?

3. Jerman
Sumber gambar: javabelajarforex.com

Sama halnya di Jerman, negara Eropa yang satu ini juga memiliki durasi puasa yang lumayan lama.

Umat muslim yang kebanyakan berasal dari Afrika Utara dan juga Turki harus memulai puasa mulai dari sekitar 03.30 pagi sampai dengan jam 22.00, atau kurang lebih sekitar 19 jam.

4. Rusia
Sumber gambar: voa-islam.com

Negara yang terkenal dengan industri peralatan militer terlengkap ini memiliki waktu puasa sekitar 19 jam 57 menit alias hampir 20 jam.

Kayaknya, kalau orang Indonesia nggak akan kuat nih menjalankan puasa di Rusia, apalagi rusia terkenal banget dengan cuacanya yang dingin banget.

Umat Muslim di Rusia sahur pada pukul 01.46 dini hari dan berbuka puasa saat pukul 21.43 malam. Kalau kamu kuat sih hebat banget.

5. Swedia
Sumber gambar: infokampus.news

For your information, menjalankan puasa di Swedia itu berat banget lho. Selain karena durasi puasa yang mencapai 20 jam, biasanya, bulan ramadan di Swedia jatuh pada musim panas.

Coba deh kamu bayangin, harus menahan haus selama 20 jam di tengah kondisi cuaca yang panas abis.

6. Islandia
Sumber gambar: beritagar.com
Penduduk daerah yang terkenal akan kecantikan aurora dan dinginnya suhu ini, ternyata harus menjalani puasa selama sekitar 22 jam setiap harinya.

Umat islam di Islandia sahur pada jam 02.00 subuh dan baru bisa berbuka kembali jam 00.00.

Wow, hampir seharian lho itu. Walaupun penduduk muslim di Islandia terbilang sedikit, akan tetapi mereka tetap menjalankan ibadah puasa lho. Hebat banget!

7. Finlandia
Sumber gambar: as.com

Nah, negara ini yang durasa puasanya paling lama! 23 jam! Coba bayangin, gimana rasanya kalau kamu harus berpuasa dalam waktu 23 jam, dan hanya punya waktu 1 jam untuk mengisi perutmu sehingga kuat berpuasa seharian?

Yakin deh, kamu pasti nggak akan kuat kalau harus menjalankan puasa di Finlandia. Penduduk di sana memulai puasa pada pukul 01.00 dan jam buka bisa dimulai dari pukul 00.00.

Itu dia 7 negara dengan durasi puasa yang paling lama. Kamu punya pengalaman menjalankan ibadah puasa di sana? Share di kolom komen yuk!

– Dikutip dari loop.co.id

Tidak ada komentar