Breaking News

Pria Asal New York Ini Diadili Karena Enggan Pindah Dari Rumah Orangtuanya, Loh Kok Bisa?

Pria Asal New York Ini Diadili Karena Enggan Pindah Dari Rumah Orangtuanya, Loh Kok Bisa?

MajalahBerita24.com,New York--Cerita film Failure to Launch (2006) yang dibintangi Matthew McConaughey, Sarah Jessica Parker dan Bradley Cooper itu akhirnya menjadi kenyataan.

Di Syracuse, New York, Amerika Serikat, Hakim Mahkamah Agung Donald Greenwood memerintahkan seorang pria berusia 30 tahun, Michael Rotondo, untuk pindah dari rumah orangtuanya, Mark dan Christina Rotondo.

Sebelumnya, orangtua Michael mengadukan sikap putranya yang enggan untuk pindah dari rumah ke pengadilan setempat.

1. Permintaan penundaan pindah ditolak, Michael ajukan banding


Pria Asal New York Ini Diadili Karena Enggan Pindah Dari Rumah Orangtuanya, Loh Kok Bisa?Syracuse.com


CNN (23/5/2018) melaporkan, Hakim MA Donald Greenwood memberi waktu kepada Michael 14 hari untuk pindah. Walau demikian, Michael berargumen dirinya sebagai anggota keluarga berhak mendapat waktu enam bulan lebih banyak.

Permintaan Michael untuk memperpanjang masa pindah itu ditolak hakim karena dinilai sudah terlampau keterlaluan.

Tak terima permintaannya menunda waktu pindah hingga enam bulan ditolak hakim, kepada media setelah proses persidangan usia, Michael memutuskan untuk banding.

2. Sudah diberi uang untuk pindah, Michael tetap tak mau pergi


Pria Asal New York Ini Diadili Karena Enggan Pindah Dari Rumah Orangtuanya, Loh Kok Bisa?Christina dan Mark Rotondo | ABC News

Sebelum konflik keluarga ini diselesaikan melalui pengadilan, Mark dan Christina Rotondo sebetulnya telah mengirimi surat kepada putranya untuk segera pindah, dengan kompensasi uang sebesar $1100 atau setara Rp 15 juta sebagai biaya mencari tempat tinggal lain.

Walau telah menerima uang kompensasi, Michael tetap enggan keluar dari rumah orangtuanya. Bahkan, menurut orangtuanya, dia terus menjual benda-benda di dalam rumah untuk mendapatkan uang.

"Michael, ini $ 1100 dari kami untukmu sehingga kamu dapat menemukan tempat tinggal," bunyi surat Mark dan Christina Rotondo yang dibacakan di pengadilan, seperti dikutip dari CNN.

Ada banyak pekerjaan yang tersedia bahkan bagi mereka yang memiliki riwayat pekerjaan yang buruk sepertimu," kata surat itu. "Dapatkan satu, kamu harus bekerja!

Ini ditandatangani "Christina dan Mark Rotondo."

3. Berdebat dengan hakim selama 30 menit


Pria Asal New York Ini Diadili Karena Enggan Pindah Dari Rumah Orangtuanya, Loh Kok Bisa?The Guardian

Di tempat yang sama, The New York Post mewartakan, wartawan yang menonton di pengadilan, Michael Rotondo berdebat dengan Hakim Greenwood selama 30 menit. Inti dari perdebatan Michael dan Greenwood adalah penyelesaian masalah ini akan dilakukan secara kekeluargaan bersama ortunya.

Namun, Hakim Greenwood menolak, sementara Mark dan Christina duduk diam.

Michael yang gusar akhirnya memanggil para kru kamera televisi untuk menemuinya di luar gedung pengadilan. Di sana, dia menjawab pertanyaan dan memberi tahu mereka, bahwa dia tidur terpisah di rumah orangtuanya, tidak berbicara dengan mereka dan tidak siap untuk meninggalkan rumah.

4. Mirip film Failure to Launch


Pria Asal New York Ini Diadili Karena Enggan Pindah Dari Rumah Orangtuanya, Loh Kok Bisa?Cuplikan film Failure to Launch (2006) | IMDb


Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, konflik keluarga Rotondo itu mirip dengan cerita film Failure to Launch (2006) dibintangi Matthew McConaughey, Sarah Jessica Parker dan Bradley Cooper.

Film layar lebar bergenre komedi romantis itu menceritakan tentang seorang anak berusia 35 tahun bernama Tripp (McConaughey) yang masih tinggal bersama orangtuanya. Orangtua Trip yang tak ingin putranya terus-menerus tinggal bersama, menyewa seorang interventionist bernama Paula (Parker) dengan tujuan supaya sang anak segera keluar dari rumah.

Ada-ada saja ya, guys.


– Dikutip dari CNN , The New York Post 

Tidak ada komentar