Breaking News

Waspada! Fibroid Uterus Tidak Diperhatikan, Dalam Sekejap Sudah Terlambat, Gejala Apa Saja yang Akan Muncul Pada Tubuh Kita?

Waspada! Fibroid Uterus Tidak Diperhatikan, Dalam Sekejap Sudah Terlambat, Gejala Apa Saja yang Akan Muncul Pada Tubuh Kita?

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Kebanyakan wanita dengan fibroid uterus, tidak ada gejala yang jelas. Oleh karena itu, mudah terabaikan, bahkan fibroid rahim tumbuh dengan tidak ada respon, sampai ditemukan kembung, kuantiti menstruasi meningkat, barulah memikirkan untuk pemeriksaan ke rumah sakit.




Baca Juga
Tragis, Habis Bunuh Suami, Wanita Ini Suruh Selingkuhannya Oplas Mirip Suaminya Agar Tindakan Jahatnya Tertutupi
Berniat Untuk Mengirit Biaya Dekorasi Pesta Pernikahan Malah Berujung Menjadi Kacau Gara-Gara Bunga, Kok Bisa ?


Jadi, bagaimana bisa mengetahui apakah Anda memiliki fibroid rahim?

Beberapa gejala fibroid uterus:


1. Peningkatan kuantiti menstruasi, perpanjangan mentruasi

Fibroid submukosa atau intramural akan membuat daerah rongga rahim uterus meningkat, menyebabkan peningkatan kuantitit menstruasi, perpanjangan menstuasi. Pasien dengan gejala berat juga mengalami anemia, kelelahan, palpitasi.

2. Sulit buang air kecil, sulit buang air besar

Dalam 1 harilebih dari 8 kali atau lebih ke toilet, bisa jadi disebabkan oleh kompresi myoma ke kandung kemih.

Beberapa fibroid yang lebih besar akan menekan kandung kemih, merangsang rektum untuk menyebabkan sering buang air kecil, urgensi, buang air besar. Dalam jangka panjang, hidronefrosis ureter hidronefrosis dapat menyebabkan sakit punggung dan gejala lainnya.

3. Massa perut

Bila fibroid tumbuh lebih dari 5 cm, seringkali bisa diakses melalui pemeriksaan ginekologi rutin, dan terkadang pasien sendiri bisa merasakannya saat berbaring.

Sebelum dan sesudah haid, atau saat mandi bisa menggosok perut bagian bawah, rasakan apakah ada benjolan. Bila ada fibroid uterus, perut akan tampak berisi dan kembung.

4. Kelainan keputihan

Pasien fibroid uterus,dengan leukorrhea abnormal, sangat bau, kental dan lebih mirip dengan seperti daging lepas, perlu diperhatikan.

5. Tekanan darah tinggi

Beberapa pasien dengan fibroid uterus biasanya akan hipertensi, fibroid dengan hipertensi setelah pengangkatan fibroid akan kembali normal.(kecuali yang memiliki riwayat hipertensi)

Jadi apa penyebab fibroid uterus?

Fibroid uterus adalah penyakit ginekologi yang sangat umum. Bisa dikatakan bahwa selama rahim wanita yang dingin, dan fibroid akan dibawa ke sisi bawah, tapi beberapa wanita yang tidak melakukan pemeriksaan ginekologi, dapat dengan sendirinya hilang.

Apa sifat fibroid? Seperti yang saya katakan tadi, intinya adalah bekuan darah, stasis darah. Bekuan darah itu bagaimana membentuknya?

Kita pasti sudah melihat cara air dibekukan menjadi es, dan asas fibroid sama saja, esensi darah itu cair, bentuknya juga cair. Menghadapi suhu dingin akan mengaduk, yang disebut "darah adalah kondensat dingin." Dan setiap bulan wanita haid lancar, rongga rahimnya bersih, tidak akan sakit.



Namun, jika rahimnya dingin, hasilnya bisa dibayangkan. Darah menstruasi tidak dapat sepenuhnya dikeluarkan dan beberapa akan tetap berada di dinding rahim. Baris kedua atau baris tidak bersih, tapi juga membentuk resistensi lebih besar, seperti bola salju, kemacetan bekuan darah akan meningkat.

Fibroid uterus mudah kambuh, operasi juga sulit disembuhkan!

Pengobatan Barat tidak menyelesaikan etiologi dengan cara yang baik, hanya histerektomi.



Pada saat ini, pasien dapat memilih untuk menghilangkan operasi miomektomi, fibroid uterus, namun, tetap saja bisa kambuh lagi.


 Dikutip dari Healthdaily

Tidak ada komentar