Breaking News

Viral! Dikira Mau "Bunuh Diri" di "Rel Kereta" Api, Tak Disangka Ini yang Dilakukan "Warga Desa" Supaya Penumpang Selamat!

Viral! Dikira Mau "Bunuh Diri" di "Rel Kereta" Api, Tak Disangka Ini yang Dilakukan "Warga Desa" Supaya Penumpang Selamat!

MajalahBerita24.com, Malang -- Warga Desa Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang berhasil selamatkan penumpang kereta api. Aksi heroik ini dilakukan saat kereta api Gajayana dari arah Blitar menuju Malang akan melintas. Warga desa mengetahui ada rel kereta yang putus pada pagi hari hari Selasa tanggal 12 Desember lalu.



Seorang warga bernama Kamto  yang pertama kali menyadari kalau rel kereta apinya rusak. Pensiunan pegawai KAI ini juga langsung memanggil warga untuk memperingatkan masinis. Ia membawa dua bendera merah lalu ditaruh di tengah rel.


Baca Juga
Ini 3 Bagian Tubuh Cewek yang Sering Dibicarakan Cowok Saat Ngumpul
The Sacred Riana Menangi Asia Got Talent 2017, Ini Aksinya yang Bikin Merinding!

"Langsung memanggil Munadi. Saya ambil bendera merah untuk nyetop," kata pria berumur 70 tahun ini.



Bonadi, anak keenam Kamto juga ikut membantu dengan melepaskan bajunya memberi tanda ke masinis. Tetapi ia malah dikira mau bunuh diri.

Setelah itu warga beramai-ramai membantu. Mereka juga khawatir, jika tidak segera dihentikan, penumpang kereta akan celaka. Juga warga desa yang rumahnya dekat dengan rel kereta.



Beruntungnya masinis paham tanda dari warga dan berhasil memperlambat laju kereta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Setelah beritanya beredar di grup Facebook, aksi warga ini mendapat banyak pujian. Mereka sudah berani bertidak demi keselamatan banyak orang.



"Hebat pak." "Matur Nuwun Pak dhe..." "Salut untuk warga Ciptomulyo" "Malang mbois" inilah komentar-komentar warganet menanggapi aksi heroik ini. Bahkan ada yang memuji dengan guyonan "The real Spiderman."

Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi ya Pisers. Kasus ini juga menjadi inspirasi untuk kita semua agar selalu peka terhadap keadaan dan mau bertindak untuk kebaikan.

– Dikutip dari Okezone

Tidak ada komentar