Breaking News

Mengerikan...Mengeluh Sakit Jantung, Ternyata Terdapat Tumor Seberat 3 Kg Yang Tumbuh Sejak Bayi

Mengerikan...Mengeluh Sakit Jantung, Ternyata Terdapat Tumor Seberat 3 Kg Yang Tumbuh Sejak Bayi

MajalahBerita24.com, Aligarh -- Derita pria berumur 65 tahun itu akhirnya berakhir setelah tumor diangkat dari tubuhnya. Awalnya, Hemendra Gupta Arya dari Aligarh, Uttar Pradesh selalu mengeluh kesulitan bernapas dan sakit di dada sepanjang hidupnya. Selama beberapa tahun terakhir, ia dianggap memiliki masalah jantung.

Baca Juga
Tragis, Habis Bunuh Suami, Wanita Ini Suruh Selingkuhannya Oplas Mirip Suaminya Agar Tindakan Jahatnya Tertutupi
Berniat Untuk Mengirit Biaya Dekorasi Pesta Pernikahan Malah Berujung Menjadi Kacau Gara-Gara Bunga, Kok Bisa ?



Namun, kondisinya makin buruk karena sulit bernapas. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, baru diketahui kalau ia memiliki tumor. Tumor tersebut tumbuh perlahan di tubuhnya sejak lahir hingga berukuran 3 kilogram saat dioperasi.

Image result for Hemendra Gupta Arya
    Selama ini, ia mengira rasa sakit di dadanya adalah karena sakit jantung. Ternyata itu tumor yang tumbuh perlahan            sejak ia bayi. 

Tumor yang dikenal sebagai hamartoma itu tumbuh di antara jantung dan paru kirinya. Setelah operasi selama tiga jam di Jawaharlal Nehru Medical College, hamartoma itu akhirnya berhasil diangkat.


Tumbuh sejak bayi


Menurut dokter bedah Dr Mohammad Haneef Beg, hamartoma tumbuh saat masih bayi dan menjadi tumor karena tak menghilang seusai dilahirkan. Dengan kata lain, pria itu hidup dengan tumor sepanjang hidupnya.

"Tapi ketika kami menemukannya, ukurannya sudah menutupi seluruh dadanya dan beratnya 3 kilogram," ujar Haneef seperti melansir dari Mynewshub.

Lebih jauh, selama ini ia ternyata mengonsumsi obat jantung karena dokter sebelumnya keliru mengidentifikasi penyebab sakit di dadanya. Setelah bertemu dengan dokter di Jawaharlal Nehru Medical College, barulah diketahui apa penyakitnya sebenarnya.

– Dikutip dari Mynewshub

Tidak ada komentar