Breaking News

Heboh!! Bayi Laki-Laki Asal Azerbaijan Ini Lahir Dengan Alat Kelamin Ekstra di Punggung

Heboh!! Bayi Laki-Laki Asal Azerbaijan Ini Lahir Dengan Alat Kelamin Ekstra di Punggung

MajalahBerita24.com, Azerbaijan -- Kondisi langka seseorang memang bisa disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya adalah yang dialami seorang bayi dari Azerbaijan ini.

Bayi laki-laki yang tak disebutkan namanya ini lahir dengan dua penis, salah satunya ada di punggungnya. Penis kedua diyakini kembar parasit yang gagal berkembang.

Kondisi tersebut membuat bayi itu perlu melakukan operasi. Ahli bedah di Scientific Research Institute of Pediatrics di Baku, Azerbaijan, akhirnya berhasil melepaskan penis ekstra di punggung bayi itu.

Tim medis mengatakan bahwa mereka terkejut ketika melihat kondisi tak biasa yang dialami bayi itu. Mereka tak percaya adanya penis ekstra pada punggung bayi tersebut.

"Bayi ini memiliki organ seksual normal di tempat yang seharusnya. Penis di belakang adalah parasit, tapi kini telah diangkat melalui operasi," kata kepala departemen neonatologi institut Gunduz Agayev, melansir Online Daily.

Kini Membaik

Kondisi Langka, Bayi Ini Lahi dengan Penis Ekstra di Punggung
Bayi dengan penis ektra (newsbreak.ng)

Agayev menambahkan bahwa penis kembar yang belum berkembang itu melekat pada bayi itu ketika di dalam rahim. Namun, operasi pengangkatan penis itu tidak mempengaruhi kondisi tubuhnya.

Setelah melakukan pengangkatan penis ekstra, kondisi bayi itu kini membaik dan normal seperti bayi lainnya. Namun, untuk melindungi privasi pasien, dokter tidak memberi informasi mengenai bayi dan orangtuanya.

Kondisi langka serupa

Organ Jantung Keluar Dari Tubuh, Bayi ini Tetap Selamat
Mengalami kondisi langka, bayi tiga minggu asal Inggris punya jantung yang terletak di luar organ tubuhnya. Source: ITV.com

Sebelumnya, dunia medis dihebohkan dengan kondisi yang dialami bayi bernama Vanellope Hope Wilkins. Bayi yang baru berusia tiga minggu itu dilahirkan tanpa tulang dada dan organ jantungnya menonjol keluar dari tubuhnya. Kondisi tak biasa ini sering disebut dengan ectipia cordis.

Menurut para staff rumah sakit, Vanellope dipercaya sebagai satu-satunya bayi di inggris yang selamat dari kondisi langka tersebut. Biasanya kondisi ectopia cordis hanya memiliki tingkat hidup sebesar 10 persen.

– Dikutip dari Online Daily

Tidak ada komentar